BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Wali Kota Apresiasi MTQ ke 43 Kecamatan MKS Capai Bukittinggi Hebat Generasi Qur’an

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Wali Kota Bukittinggi Erman Safar Bukittinggi membuka pelaksanaan Musabaqah Tlawqatil Quran (MTQ) ke-43 yang diselenggarakan di Kecamatan Mandiangin Koto Selayan (MKS) di gedung Bermawi, Minggu, (28/5).

Dalam sambutannya Wako Erman Safar menyampaikan, sangat apresiasi pelaksanaan MTQ ke – 43 tingkat Kecamatan MKS, karena pelaksanaan keagamaan ini merupakan salah satu bentuk realisasi dari visi misi Walikota Bukittinggi untuk mewujudkan Bukittinggi Hebat.

Walikota ,menyatakan hal itu melalui Sekretaris Daerah (Sekda) Bukittinggi Drs, Martias Wanto dt Maruhun.

” Saya apresiasi kebersamaan stakeholder, sehingga pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan MKS terlaksana dengan baik,” ujar Sekda

Menurut Sekda, kegiatan ini tidak dapat dipisahkan dengan penyaringan Khalifah Bukittingi yang akan menghadapi MTQ tingkat Provinsi Sumatera Barat, yang akan dilaksanakan di Kabupaten Solok Selatan, November mendatang.

Sebelumnya Camat MKS Syukri Naldi mengatakan, MTQ tingkat Kecamatan MKS memperlombakan Delapan cabang dengan 18 golongan.

Tujuannya selain untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Allah, juga untuk mengembangkan minat baca Al Qur’an dikalangan generasi.

Selain itu jelasnya, untuk memberikan kesempatan pada generasi muda menunjukkan bakat ilmu Alqur’an. Tidak kalah pentingnya para peserta dapat memperdalam ilmu Alqur’an.

Mengusung tema “MTQ Membangun Generasi Qurani Menuju Bukittinggi Hebat”, menurut Camat MKS Syukri Naldi, kegiatan ini tidak memfokuskan di satu tempat, melainkan disejumlah lokasi, seperti Tilawah Dewasa dan Remaja yang berlokasi di GOR Bermawi.

” Tilawah anak-anak dan Tilawah Kanak-kanak berlokasi di Masjid Raidhatul Jannah, Tartil di Masjid Baburrahman, Hafiz Qur’an 12 jus dan 5 jus Tilawah di Masjid Syukra, Hafzil Qur’an 1 jus dan 5 juz non Tilawah di Masjid Ihsan Inkorba,” jelasnya.

“Sementara Khattil Qur’an di MDTA Syukra, Musabaqah Syarhil Qur’an (MSQ) di Masjid Jamik Mandiangin. Untuk Khutbah Juma’at dan Azan diselenggarakan di Masjid Al Furqan Sarojo, sedangkan untuk pertandingan Khitab Standar di Masjid Nurul Wathan,” pungkasnya.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *