BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR OLAHRAGA PAYAKUMBUH TOKOH

YB. Dt. Parmato Alam Support LJP dengan Menyediakan Banyak Hadiah

Teks foto: LJP dibuka walikota Payakumbuh diwakili Kadis Parpora Payakumbuh Nofriwandi, dan dihadiri YB Dt. Parmato Alam di lapangan Kapten...

Wako Rida Apresiasi Bantuan PLN Dukung Tingkatkan Literasi Di Kota Payakumbuh

Payakumbuh — Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan apresiasi kepada Perusahaan Listrik Negara (PLN) yang telah menyerahkan bantuan Tanggung Jawab Sosial dan Lingkungan (TJSL) untuk perpustakaan digital dan alat labor keterampilan MAN 1 Payakumbuh.

Penyerahan bantuan sebesar 250 juta tersebut dilaksanakan di MAN 1 Payakumbuh pada Rabu (31/5), itu turut dihadiri oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Joben dan Kepala MAN 1 Payakumbuh Muhammad Suhardi, Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza, Camat Lamposi Tigo Nagori Diki Engla Mardianto, Kabid Perpustakaan Irwandi Darmawan, lurah, serta tamu undangan lainnya.

“Kami atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya dan berharap agar kerjasama serta program-program yang sudah terjalin selama ini dapat terus dilanjutkan,” ungkap Wako Rida.

Rida Ananda juga menyampaikan Corporate Social Responsibility (CSR) adalah tanggung jawab sosial perusahaan. Ini merupakan suatu bentuk pertanggungjawaban yang dilakukan oleh suatu perusahaan kepada semua pihak yang ada didalamnya, dan dengan melaksanakan sebuah program yang mempunyai manfaat.

“Pemberian Bantuan TJSL ini kepada Kota Payakumbuh berupa Bantuan Literasi Perpustakaan Digital EduPLN yang diterima MAN 1 Payakumbuh ini merupakan salah satu bentuk kewajiban PLN untuk memberikan bantuan kepada masyarakat sekitar,” terangnya.

Ia berharap, bantuan ini dapat membantu meningkatkan minat belajar siswa dan mendukung dalam kemajuan di bidang teknologi digital di Kota Payakumbuh. Ia yakin dengan menggunakan Aplikasi PLN Mobile semua informasi dan layanan kelistrikan akan cepat tersampaikan ke masyarakat.

“Apalagi setiap saat kita dapat mengakses, karena semuanya sekarang berada dalam genggaman teknologi digital. Semoga program PLN ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat,” tandasnya.

Sementara itu, Manager PLN UP3 Payakumbuh Wilsriza menyebut program TJSL akan berkesinambungan dan berkelanjutan. Yang dilakukan PLN tak hanya sebagai wujud tanggung jawab PLN tetapi juga memberikan manfaat langsung kepada masyarakat.

“Di mana program pemberdayaan masyarakat yang sejalan dengan visi misi PLN diharapkan memberikan multiplier effect bagi seluruh masyarakat,” ucapnya.

PLN terus konsisten dalam memberikan dukungan penuh pada sektor pendidikan sehingga dapat meningkatkan mutu pendidikan guna mencerdaskan kehidupan bangsa dan negara.

“Kami PLN mendukung penuh tujuan pembangunan sumber daya manusia melalui penguatan budaya literasi, inovasi, kreativitas dalam mewujudkan masyarakat berpengetahuan dan berkarakter. Melalui bantuan ini diharapkan minat baca anak-anak sedari usia dini dapat terus meningkat,” ujarnya.

Kakankemenag Joben turut menyampaikan apresiasi atas bantuan CSR dari PLN ini, menurutnya selaras dengan arah tujuan pemerintah yang terus berupaya meningkatkan indeks baca nasional.

“PLN tidak hanya melistriki, hari ini PLN memiliki arti Peduli Literasi Nasional. Semoga dengan bantuan ini dapat bermanfaat meningkatkan peringkat pada indeks literasi,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *