BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Wako Erman Safar Lakukan Penanaman Cabe dan Bawang di Kelurahan ABTB Kota Bukittinggi

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Walikota Bukittinggi , Erman safar melakukan Pembukaan penanaman cabe dan bawang di Kelurahan Aur Kuning, Kecamatan Aur Birugo Tigo Baleh, Kota Bukittinggi, Selasa,(30/5).

Salah satu program HEBAT dalam sektor pertanian yaitu penanaman bawang dan cabe yang bertujuan untuk meningkatkan produksi pertanian dan mendukung kemandirian pangan.

Acara dilaksanakan di kelurahan Aur Kuning, hadir dalam acara tersebut,staf ahli pemerintahan hukum dan politik, Staf ahli ekonomi dan pembangunan.

Dinas Pertanian Kota Bukittinggi, Kepala Dinas PU kota bukittinggi, Bapelitbang, Dinas SDABK provinsi sumbar, Ketua dan sekretaris HKTI kota bukittinggi, BPBD, SKPD Terkait.

Kabag ekonomi pembangunan, kabag Administrasi Pembangunan,Camat ABTB. Lurah aur kuning. Bhabinkamtibmas , Babinsa dan juga tokoh masyarakat setempat.

Wali Kota Bukittinggi, H. Erman safar dalam sambutannya, yang di bacakan oleh staf ahli pemerintahan hukum dan politik Joni, berharap bahwa program penanaman ini menjadi awal yang baik untuk mendorong pertumbuhan ekonomi daerah dan meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat di Bukittinggi.

Wali Kota Bukittinggi, Erman safar yang di wakili oleh staf ahli pemerintahan hukum dan Politik memberikan bantuan bibit kepada masyarakat setempat dan memberikan beberapa penjelasan tentang program penanaman bawang dan cabe.

Program penanaman ini dapat memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat setempat dan dapat meningkatkan produksi pertanian.

Selain itu, program ini juga sejalan dengan program pemerintah untuk mendorong kemandirian pangan nasional,” ujar Joni staf ahli pemerintahan hukum dan politik dalam sambutannya.

Banyak warga menyambut baik program penanaman bawang dan cabe tersebut. Mereka mengatakan, bahwa program ini dapat membantu meningkatkan perekonomian kesejahteraan warga setempat.

Ketika di konfirmasi kepada salah seorang petani Sopian Ahmadi mengatakan, Saya sangat senang dengan program ini, karena tanaman bawang dan cabe sangat dibutuhkan oleh masyarakat.

” Program ini dapat membantu meningkatkan produksi pertanian dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat setempat,” pungkas Sopian mengakhiri.
#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *