BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Wako Erman Safar Bebaskan Warganya Berdagang di Lokasi Obyek Wisata Bukittinggi

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, Jumat, (28/4/2023), – Walikota Bukittinggi Erman Safar SH, mengatakan selama musim libur hari raya idulfitri 1444 hijriah, pihaknya memberikan kebebasan warga masyarakat mengais rezeki disejumlah obyek wisata yang ada di kota Bukittinggi.

Erman Safar SH, mengatakan hal itu melalui cuitannya di WhatApp (WA). Dalam kesempatan yang sama dengan Erman Safar, tidak akan pernah membatasi aktifitas warga.

Manfaatkan kesempatan disaat pengunjung ramai menikmati keindahan panorama alam kota Bukittinggi. Kami memberikan kebebasan seluas-luasnya agar warga warga masyarakat memanfaatkan momen itu.

Pengunjung atau wisatawan yang berkunjung disejumlah lokasi obyek wisata, juga membutuhkan pedagang musiman itu, ujar Erman.

“Warga saya butuh kehidupan untuk memenuhi ekonomi rumah tangga, membiayai anak-anak mereka menempuh pendidikan di berbagai jenjang pendidikan dan pemenuhan kebutuhan lainya. Pada saat libur idul fitri itulah kesempatan emas mereka mencari uang. Jadi kenapa harus dibatasi ruang gerak mereka”, ujar Wako

Pada bagian lain keteranganya, Erman Safar, tidak menampik akan terjadi serakan dan tumbukan sampah disejumlah lokasi.

“Jangan hiraukan serakan dan tumpukan sampah-sampah itu. Petugas kebersihan Pemko Bukittinggi, jauh hari sudah memprediksi akan terjadi, namun mereka sudah lebih awal melakukan antisipasi. Kumpul angkat dan angkut, Bukittinggi kembali bersih”, ungkap Wako.

Menurutnya, untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat perlu kekuatan besar.

Meski Erman Safar, tidak merinci kekuatan besar yang ia maksud. Namun realita disejumlah lokasi obyek wisata, ekonomi masyarakat terus bergerak. Transaksi ekonomi warga bergerak setiap detik.

Menurut sejumlah pihak, kalau ada warga kota Bukittinggi miskin. Kemiskinan itu terjadi karena mereka pemalas, dan tidak memiliki semangat untuk hidup.

Sementara menghadapi ledakan kunjungan wisata dihari libur Idulfitri 1444 Hijriah. Satuan Polisi Pamongpraja (Satpol PP) menurunkan tidak kurang 200 personilnya.

“Memang benar kami menerjunkan tidak kurang 200 anggota yang ditempatkan disejumlah titik lokasi,” pungkas Kasatpol PP Bukittinggi Efriadi.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *