BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Wabup RKN dan Irfendi Arbi Dorong Ketua SMSI, Syafri Ario Terjun ke Politik Ikut Nyaleg

Payakumbuh–Wakil Bupati Limapuluh Kota, Rizki Kurniawan Nakasri (RKN) mendorong Ketua SMSI Luak 50 (Payakumbuh-Limapuluh Kota), Syafri Ario terjun ke politik dan ikut dalam kontestasi pileg 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Wabup RKN saat memberikan sambutan dalam pelantikan pengurus SMSI Luak 50 di Aula Kantor Balai Kota Payakumbuh kemaren.

“Luar biasa pidato Ketua SMSI tadi, sudah cocok, kita sarankan maju nanti, maju jadi caleg,” ujar Wabup disambut tepukan tangan para hadirin, Selasa (20/12/2022).

Ia juga sempat menyinggung beberapa pengurus SMSI lainnya yang ia kenal bahkan sudah ada yang berniat maju menjadi caleg, diantaranya Bambang Zulwadi dan Arya Gusman.

Hal yang sama juga diutarakan oleh Irfendi Arbi yang juga hadir pada acara pelantikan tersebut. Bahkan Irfendi Arbi sendiri dalam pembicaraannya dengan RKN, dirinya diajak bergabung NasDem untuk pemilu 2024.

“Mari da, bergabung bersama Nasdem,” ujar RKN yang juga Ketua DPW Garda Nasdem Sumbar itu kepada Irfendi Arbi disela-sela menghadiri pelantikan pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak 50 di Balaikota Payakumbuh pada Selasa (20/12) siang.

Menurut RKN apabila Irfendi Arbi bergabung bersama Nasdem, peluang dirinya duduk di kursi DPR-RI pada Pemilu 2024 mendatang akan terbuka lebar.

“Kalau bg Irfendi maju kemaren belum tentu kami menang di Pilkada,” kelakar RKN mengisyaratkan tingginya elektabilitas Irfendi Arbi.

Setali tiga uang, pada kesempatan itu Irfendi Arbi mengatakan ia selalu mendorong Syafri Ario maju caleg di daerahnya. Menurutnya peluang Syafri Ario cukup besar di Andaleh.

“Ya saya setiap bertemu dengan adinda Syafri saya selalu menanyakan apakah jadi maju, nah sekarang kita lihat sudah ada sinyal dari Wabup pilih NasDem, dan saya tau dia juga dekat dengan petinggi PPP, tinggal pilih, kemampuan berpidatonya tadi itu juga bagus, jadi semua sudah ada, tinggal gas,” papar Irfendi Arbi disela-sela pelantikan.

Sementara itu, Syafri Ario sendiri mengatakan dirinya masih ragu untuk ikut pileg pada 2024 mendatang. “Liat nantilah, masih banyak pertimbangan,” ujarnya.

Diketahui, Syafri Ario pemilik media Suara Pribumi itu merupakan aktivis KAHMI Komisariat UIN IB Padang dan saat ini sedang menempuh kuliah hukum di UM Sumbar. Saat Ia juga menjabat Sekretaris Bamus Nagari Andaleh.(red)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *