BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Turut Berduka Atas Bencana Bajir Pesisir Selatan, Pj. Wali Kota Payakumbuh Hadiri Halal Bihalal

Payakumbuh–Pj. Wali Kota Payakumbuh menghadiri acara halal bihalal Perhimpunan Keluarga Pesisir Selatan / Ikatan Keluarga Pesisir Selatan (PKPS/IKPS) Payakumbuh dan Lima Puluh Kota di Kisai Agro Koto Panjang Payobasung, Minggu (07/05/2023).

Hadir pada kegiatan tersebut, Bupati Pesisir Selatan yang diwakili Staf Ahli Muzirwan M, Kepala Dinas Kesehatan Payakumbuh Wawan Sofianto, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Camat Latina Diki Engla serta tokoh masyarakat dan keluarga PKPS/IKPS.

Diawal sambutan Pj. Wako Rida Ananda mengajak semua yang hadir untuk mendoakan sanak saudara di Delapan Nagari Pesisir Selatan yang tengah dilanda banjir akibat curah hujan yang tinggi beberapa hari terakhir ini.

“Mari kita doakan dunsanak kita disana, mudah-mudahan banjir ini cepat surut dan saudara kita selalu diberi kesehatan. Kalau dibutuhkan, kita Pemko Payakumbuh siap memberikan bantuan,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Sebelumnya, atas nama Pemko Payakumbuh di bulan syawal ini, kami mengucapkan mohon maaf lahir batin, mungkin selama lebaran kemaren kita belum sempat bertemu,” ucapnya.

Selanjutnya, Rida mengucapkan selamat datang di Payakumbuh, kota yang sejuk yang terkenal dengan kuliner yang lezat yang dikenal sebagai city of randang.

“Yang dari luar daerah selamat datang di Payakumbuh. Kenapa kita berani sebut Payakumbuh Kota Randang, tidak lain karena disini ada kampung randang, sentra randang serta school of randangnya. Untuk menjaga tradisi, sejak dari bangku sekolah kita telah perkenalkan dan ajarkan kepada siswa cara membuat randang itu,” ujarnya.

Tak lupa, Pj. Wako mengucapkan terimakasih kepada dunsanak dari Pesisir Selatan yang telah mengabdi untuk membangun kota Payakumbuh khususnya, bagaimana Payakumbuh bisa terus maju kedepannya.

“Alhamdulillah, kemajuan Payakumbuh tak lepas dari peran kita semua. Mari terus kita jaga kekompakan dan silaturahmi kita,” tutupnya.

Sementara itu, Staf Ahli Bupati Pesisir Selatan Bupati pesel Muzirwan M menyampaikan permohonan maaf bupati yang tidak bisa hadir karena ada pekerjaan yang tidak bisa ditinggalkan.

“Pak Bupati menyampaikan salam dan permohonan maaf kepada kita semua, karena saat ini Pesisir Selatan lagi dilanda musibah banjir. Dan delapan Nagari terendam banjir, semoga ini cepat berlalu,” ucapnya.

“Kami atas nama pemerintah daerah mengucapkan terimakasih kepada Pak Wali Kota dan sanak saudara dari PKPS/IKPS yang telah sukses melaksanakan halal bihalal ini. Mari bersama kita membagun nagari,” pungkasnya.

Pada kesempatan itu Pj. Wako Rida Ananda juga melakukan panen buah melon varian Golden Alisa yang mana bibitnya dari negara kincir angin Belanda dan sukses dibudidayakan di Kisai Agro Payobasung.

“Ini sungguh luar biasa, kita lihat perkembangan sangat bagus dan sudah masuk kualitas premium, ini sudah bisa dipasarkan di mall-mall dan swalayan ini,” ucapnya.

“Kita selalu mendorong pelaku UMKM kita untuk maju dan naik kelas, karena 23 persen perekonomian Payakumbuh itu dari sektor UMKM ini,” tukas Pj. Rida sambil tersenyum. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *