BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Tiga Nakes RSUD Bukittinggi Masuk Nominasi Teladan Level Sumatera Barat

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Tiga Tenaga Kesehatan (Nakes) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bukittinggi masuk nominasi tenaga medis teladan tingkat Provinsi Sumatra Barat tahun 2023, dan juga termasuk menjadi kandidat pemuncak dalam penilaian.

Tim penilai provinsi yang diketuai Dr. dr Yevri Zulfiqar Sp.B, Sp.U(K) melakukan sesi penilaian lapangan di RSUD Bukittinggi, setelah sebelumnya dilakukan penilaian presentasi di Padang, Jumat, (9/6).

Kepala Dinas Kesehatan Bukittinggi, Linda Feroza mengatakan, penilaian untuk penganugerahan ini merupakan perhargaan bagi sumber daya Rumah Sakit maupun Puskesmas, yang telah memberikan layanan prima pada masyarakat.

“Kita berharap, semoga nakes teladan dari RSUD Bukittinggi mampu menjadi pemuncak, dan meraih penilaian tertinggi dan mengharumkan nama Kota Bukittinggi,” tambahnya.

Sekdako Bukittinggi, Martias Wanto dalam sambutannya juga menyampaikan, ucapan terimakasih kepada tim penilai yang memilih nakes RSUD Bukittinggi sebagai salah satu nominasi.

“Kita bangga terhadap tiga nakes yang mewakili Bukittinggi yang telah berkompetisi dengan baik, dan mampu menyisihkan nakes dari Rumah Sakit lainnya di Sumatra Barat,” ungkap Martias Wanto.

Ia menjelaskan, hal ini merupakan bukti nyata, bahwa nakes RSUD telah diakui kemampuannya, keberhasilan ini tidak terlepas dari dukungan berbagi pihak, baik dari lintas sektor kota, kecamatan, kelurahan, kader, tokoh masyarakat serta PKK.

Sementara itu tiga nakes tersebut adalah dr. Delfican S.Pa M. Biomed dengan inovasinya Ceting (Cegah Stunting), Sirahma Apoteker Soulmate (Edukasi Racikan Herbal Fitofarmaka oleh Apoteker Selama Pengobatan) merupakan inovasi Rahma Yenni S.Si Apt mewakili tenaga kefarmasian.

Kemudian Teknik Biomedika Radiografer yang terpilih adalah Puti Khairunnisak A.Md Rad, S.K.M, M.Kes., dengan inovasi Parit yaitu Pengelolaan Arsip Radiologi berbasis Digital.

” Nakes teladan ini nantinya juga akan mewakili Sumatra Barat pada ajang di tingkat Nasional,” terang Martias Wanto.

Selain dihadiri Martias Wanto hadir juga Asisten Pemerintahan dan Kesra Isra Yonza, Kepala Dinas Kesehatan, Linda Faroza, Direktur RSUD dr. Muryani Dhatri, Camat, Lurah, hingga tokoh masyarakat dan organisasi profesi di RSUD.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *