BERITA UTAMA

Tokoh Masyarakat Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Saling Lapor Walinagari Limbanang dan Staf

Limapuluh Kota - Kasus saling lapor Walinagari Limbanang, Yori Noviola (45) dan staf perempuan berinisial PI (26) terkait pencemaran nama...
BERITA UTAMA PAYAKUMBUH

Terus Kendalikan Inflasi, Wako Rida Ananda Serahkan Bantuan Benih, Pupuk, Dan Polibag Buat Masyarakat

Payakumbuh --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se...
BERITA UTAMA

Kompak dan Hangat, Pertemuan yang Tidak Terduga antara Rezka Oktoberia dengan Ketua LKAAM Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia yang juga merupakan putri Kelahiran Kota Payakumbuh, secara tidak sengaja berjumpa dengan Ketua LKAAM...
BERITA UTAMA

YB Dt. Parmato Alam Tutup Open Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB Calabu

PAYAKUMBUH - Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam tutup Open Tournament Bulutangkis Divisi 3 Calabu Cup yang diadakan...
BERITA UTAMA

Anggap Sekolahnya Jadi Sasaran ATM dan Bullying, Pengurus ICBS Lecehkan Profesi Wartawan tanpa Alamat

PAYAKUMBUH - Tiada angin tiada hujan, salah seorang pengurus pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) di salah satu group WhatsApp...

Terima Kunjungan PPI Kabupaten Empat Lawang, Plt Sekda Dafrul Pasi Perkenalkan Branding City of Randang

  • Bagikan

Payakumbuh—Pemerintah Kota Payakumbuh menerima kunjungan dari Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga dan Purna Paskibraka Indonesia (PPI) Kabupaten Empat Lawang, Sumatera Selatan di Aula Ngalau Lantai 3 Kantor Balai Kota Payakumbuh, Selasa (22/11/2022).

Kunjungan yang dilakukan dalam rangka melaksanakan kegiatan wawasan kebangsaan anggota PPI Kabupaten Empat Lawang Tahun 2022 turut dihadiri oleh Plt Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh Dafrul Pasi, M, S. IP, MM, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kota Payakumbuh Nofriwandi, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang Drs. H. M. Azhari, MM beserta jajaran, dan anggota PPI Kabupaten Empat Lawang.

Dalam sambutannya, Dafrul Pasi mengucapkan selain bertujuan untuk menambah wawasan kebangsaan anggota PPI Kabupaten Empat Lawang, kunjungan ini sekaligus bertujuan sebagai ajang silaturrahmi dengan Pemerintah Kota Payakumbuh.

“Selamat datang di Kota Payakumbuh, kota yang mengutamakan kenyamanan bagi wisatawan yang berkunjung,” sambut Dafrul.

Pada kesempatan tersebut, Dafrul juga menyampaikan bahwa Kota Payakumbuh adalah kota kuliner. Sekitar 3888 pengusaha kuliner dapat ditemui di Kota Payakumbuh setiap harinya. _Branding_ Kota Payakumbuh sebagai _City of Randang_ turut diperkenalkan oleh Dafrul kepada tamu kunjungan.

” _City of Randang_ adalah branding yang sudah kita gemakan sejak beberapa tahun yang lalu. Terkait dengan itu, wisata kuliner kita buka 24 jam, tentu sangat menguntungkan pengusaha lokal karena Kota Payakumbuh adalah kota perlintasan. Hal ini berkorelasi dengan tingkat perekonomian di Payakumbuh, inflasi cenderung stabil, pertumbuhan ekonomi juga lumayan tinggi yaitu 0,8%, “ucap Dafrul.

Tak sampai disitu, Dafrul menambahkan Kota Payakumbuh juga sedang membranding dan mendongkrak wisata olahraga, hal ini ditunjukkan dengan keseriusan kota Payakumbuh meningkatkan kualitas fasilitas olahraga di Kota Payakumbuh.

“Lalu, PR kami sebagai Pemerintah Kota Payakumbuh adalah menindaklanjuti Perpres No 51 Tahun 2022 tentang Program Pasukan Pengibar Bendera, yang menjadikan anggota paskibra sebagai Duta Pancasila. Payakumbuh masih di tahap sosialisasi dan pembinaan, belum terprogram dengan sedemikian rupa. Semoga dengan kunjungan ini kita bisa bertukar pikiran mengenai hal ini, sudah sejauh mana Kabupaten Empat Lawang melaksanakannya,” Harap Dafrul.

Di samping itu, Kepala Dinas Pariwisata Pemuda dan Olahraga Kabupaten Empat Lawang yang turut memberikan sambutan menyatakan Karya Wisata Wawasan Kebangsaan PPI Kabupaten Empat Lawang ini dilakukan dengan mengunjungi beberapa titik wisata di Sumatera Barat.

“Tentu, kami berharap kunjungan ini bisa membuka peluang kerja sama dan memperkuat silaturrahmi kita bersama kedepannya. Terima kasih kepada Pemerintah Kota Payakumbuh atas sambutan hangatnya,” Tutup Azhari. (Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.