BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Safari Ramadhan Rida Ananda Serahkan Dana Hibah Buat Masjid Arafah Tanjuang Gadang Sungai Pinago

Payakumbuh — Dalam Agenda Safari Ramadhan Pemerintah Kota Payakumbuh, Penjabat Wali Kota Rida Ananda menyerahkan secara simbolis dana hibah untuk Masjid Arafah Kelurahan Tanjuang Gadang Sungai Pinago, Kenagarian Koto Nan IV, Kecamatan Payakumbuh Barat sebesar Rp. 50 juta, Minggu (26/3) malam.

Usai melaksanakan salat tarawih bersama, dalam sambutannya, Wako Rida Ananda menyampaikan salam penghormatan dan memperkenalkan satu persatu jajaran OPD yang turut mendampinginya seperti Kadis PUPR Muslim, Kadis Perkim Marta Minanda, Kadis Kesehatan Wawan Sofianto, Kadis Dukcapil Wal Asri, Kadis Nakerperin Yunida Fatwa, Kadis Sosial Irwan Suwandi, Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda, Direktur Utama Pamtigo Khairul Ikhwan, serta Kabag Kesra Efrizal kepada seluruh jemaah masjid yang hadir. Tampak juga hadir Ketua Komisi C DPRD Kota Payakumbuh Ahmad Zifal.

Rida Ananda menyampaikan untuk 2,5 tahun kedepan terjadi kekosongan pada jabatan Wali Kota Payakumbuh karena habis masa periode 2017-2022. Kemudian pada tanggal 23 September 2022 lalu, Rida diamanahkan oleh Presiden RI untuk mengemban tugas kepala daerah sebagai penjabat wali kota. Dimana sekali 3 bulan kinerjanya dievaluasi oleh Mendagri.

“Kami berharap dukungan dari masyarakat untuk membantu kami menjalankan pemerintahan dengan sebaik-baiknya. Hal yang kami fokuskan saat ini adalah mengendalikan inflasi, menangani problem stunting dan ekonomi ekstrem,” terangnya.

Rida menambahkan, untuk mendapatkan bantuan dana hibah, pengurus masjid mengajukan proposal kepada Bagian Kesra Setdako, kemudian melengkapi persyaratan administrasi sesuai aturan yang ada.

“Di samping itu, kita berharap kemakluman dari masyarakat, memang bantuan dana hibah ini jumlahnya tidaklah besar, tapi kami berharap dapat membantu pembangunan masjid yang masih dalam tahap renovasi,” ujarnya.

Setelah Rida Ananda menyampaikan sepatah dua patah kata, kepala OPD yang hadir juga diberi kesempatan untuk memaparkan program kegiatan yang dilaksanakan dinasnya di kelurahan Sungai Pinago pada tahun ini.

Sementara itu, Pengurus Masjid Arafah, Firdaus mengucapkan terima kasih atas bantuan dana hibah dari Pemerintah Kota Payakumbuh, dan juga telah menyempatkan diri untuk salat bersama masyarakat di Masjid Arafah.

“Kami mengucapkan terima kasih atas kunjungan dan bantuan Wali Kota Payakumbuh Bapak Rida Ananda, semoga dengan adanya hibah ini dapat membantu meringankan biaya pembangunan masjid dan hubungan silaturahmi antara masyarakat dan pemerintahan semakin terjalin erat,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *