BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Rida Terharu Melihat Seorang Balita Penderita Lumpuh Otak.

Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh terharu melihat salah seorang balita penderita lumpuh otak saat launcing Dapur Sehat Atasi Stunting (Dashat) di Kantor Camat Payakumbuh Utara, Selasa (13/06/2023).

Mengapa tidak, balita yang akan genap berusia empat tahun bulan depan itu sudah menderita akibat penyakitnya sejak berusia tiga bulan.

“Ini harus mendapat perhatian khusus dari kita semua. Kasihan kita, ini harus segera mendapat perawatan intensif, dan mudah-mudahan penyakitnya segera sembuh,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Saat launching Dashat tersebut, Pj. Rida Ananda mengatakan, program ini dilaksanakan sebagai wujud dari pencegahan dan penanganan stunting serta masalah gizi pada anak balita.

“Nanti, di pos gizi ini orang tua akan diedukasi oleh ahli gizi tentang cara mengolah makanan untuk anak, edukasi penyajian makanan oleh ibu PKK kepada ibu balita, pelaksanaan stimulasi kepada anak melalui APE di PAUD oleh para guru PAUD,” ucapnya.

“Semoga dengan Dashat ini bisa memberikan dampak positif untuk perkembangan anak-anak kita yang stunting dan beresiko stunting,” tukuknya.

Sementara itu, ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan Dashat ini akan dilaksanakan selama 10 hari kedepan dan direncanakan berkelanjutan.

“Setelah 10 hari kita akan evaluasi, mudah-mudahan hasilnya sesuai dengan harapan,” ujarnya.

“Kita berharap Dahsat ini bisa terus berkiprah hingga masalah stunting bisa kita tekan ke angka zero, sesuai dengan harapan Wali Kota Rida Ananda,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *