BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Rida Ananda Jadi Saksi Nikah Della dan Ikhsan Di Koto Nan Godang

Payakumbuh–enjabat Wali Kota Payakumbuh menjadi saksi nikah Della Meidina Wihatunisa. AMd. Farm, Putri dari Eri Bapak Bastari (alm) & Ibu Dasmirianti yang dipersunting oleh Ikhsan Muarif Fadzillah Putra Dari Bpk. Syafrijon Purn. TNLAD (alm) & lbu Sudarni.

Pernikahan yang berlangsung di kediaman Mempelai Perempuan Jl. Sudirman No. 113, Balai Gurun Kelurahan Balai Tongah Koto, Depan Kampus STIT Payakumbuh, Nahari Koto Nan Godang, Kecamatan Payakumbuh Utara, Jumat (26/5).

Prosesi pernikahan berjalan dengan lancar dan disaksikan orang tua serta keluarga dari kedua mempelai. Sebelum prosesi ijab Kabul dilaksanakan, acara diawali dengan pembacaan surat suci Al Quran dan diteruskan dengan sari tilawah. Kemudian masing-masing mempelai diminta mengucapkan kalimah istighfar, shalawat dan syahadat sekaligus menyatakan kesiapan lahir dan batin untuk melaksanakan pernikahan.

Setelah itu barulah ijab Kabul dilakukan dipandu tuan kadhi dan Wali Kota serta satu saksi dari mempelai pria menyatakan sah, ijab Kabul pun berakhir. Kedua mempelai selanjutnya menandatangani buku nikah. Kemudian tuan kadhi meminta mempelai pria membacakan ikrar perjanjian atau yang biasa disebut sighat taklik. Acara pernikahan dipungkasi dengan khutbah nikah dan doa bersama.

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan selamat kepada kedua mempelai beserta keluarga karena prosesi pernikahan berjalan dengan lancar. Dikatakannya selesai ijab kabul dilakukan, kedua mempelai kini telah resmi menjadi pasangan suami istri dan keluarga yang baru. Rida berharap agar keduanya pasangan yang diberkati Allah SWT.

Kemudian, Rida juga berpesan kepada kedua mempelai, kunci membangun rumah tangga harus adanya saling pengertian, kepercayaan dan keterbukaan antara suami dan istri.

“Semoga Ananda berdua menjadi keluarga yang senantiasa bahagia serta sakinah, mawaddah dan warrahmah. Saya mendoakan agar iman dalam pernikahan diteguhkan dan diberkati Allah SWT,” harapnya.

Di samping itu Rida juga tak lupa berpesan, agar kedua mempelai tetap mengingat dan berbakti kepada kedua orang tuameski kini telah membangun keluarga baru. Sebab, ridho kedua orang tua akan menjadikan rumah tangga akan menjadi lebih baik. Kemudian keduanya harus saling melengkapi kekurangan masing-masing serta senantiasa mengisi rumah tangga dengan amal ibadah.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *