BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Ribuan Paket Sembako Dan BLT Usaha Mikro Mulai Disalurkan Pemko Payakumbuh

Payakumbuh — Dinas Koperasi dan UMKM Kota Payakumbuh mulai menyalurkan bantuan sosial pangan kepada masyarakat, khususnya pelaku usaha mikro di 5 Kecamatan di Kota Payakumbuh.

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di kantor wali kota oleh Pj. Wali Kota Rida Ananda didampingi Kepala Dinas Koperasi dan UKM M. Faizal, Kabag Perekonomian Arif Siswandi, serta Camat, Senin (5/12).

Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda mengatakan Pemerintah Kota Payakumbuh telah mengalokasikan 2 persen dari dana alokasi umum pada APBD untuk menangani problem ekonomi ekstrem yang terjadi di tengah-tengah masyarakat.

“Pemerintah Daerah Kota Payakumbuh mengalokasikannya di 3 Organisasi Perangkat Daerah. Di dinas sosial, dinas koperasi dan UKM, serta dinas perhubungan. Jadi bantuannya ada untuk warga kurang mampu, usaha mikro, dan pelaku transportasi,” kata Rida.

Rida menyebut penyerahan sembako untuk masyarakatnya merupakan salah satu upaya untuk meringankan beban masyarakat khususnya kebutuhan sehari-hari, mengingat saat ini Indonesia termasuk negara yang terkena dampak inflasi.

“Penyerahan sembako dan BLT yang dilaksanakan pada hari ini semoga dapat bermanfaat serta meringankan beban masyarakat penerima bantuan. Selain itu, hal ini merupakan wujud rasa kepedulian Pemerintah Kota Payakumbuh kepada masyarakat yang membutuhkan,” ujarnya.

Apresiasi setinggi-tingginya disampaikan Rida atas terlaksananya pendistribusian sembako oleh Pemerintah Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Payakumbuh M. Faizal menyampaikan adapun bantuan sosial ini berupa 1300 paket sembako senilai Rp. 150.000 ditambah 1000 BLT tunai senilai Rp. 600.000 kepada pelaku usaha mikro.

“Nanti disalurkan melalui 5 kecamatan untuk warga di 47 kelurahan se Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Ditambahkan Faizal, kondisi naiknya harga BBM, gas, dan listrik saat ini membuat masyarakat dan usaha mikro terdampak.

“Kita berharap bantuan ini bisa membantu meringankan beban mereka, kami pemerintah tentu peka dengan kondisi yang dihadapi masyarakat, untuk itu kami hadir dengan program ini,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *