BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Rakerda HIMPAUDI Payakumbuh Secara Resmi Dibuka PJ Walikota

-Payakumbuh– Pj. Wali Kota Payakumbuh membuka secara resmi Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Himpaudi Kota Payakumbuh di Aula Ngalau Indah, Kamis (26/01/2023).

Pj. Wako Rida Ananda mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia. Himpaudi memiliki kontribusi yang besar dalam pengembangan pendidikan anak usia dini di Kota Payakumbuh.

“Kita semua tahu bahwa pendidikan anak usia dini merupakan tahap pendidikan yang sangat penting dalam pembentukan karakter dan perkembangan anak,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Terima kasih atas kehadiran bapak ibu yang telah mempersembahkan diri untuk meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini untuk membangun Payakumbuh semakin cerdas,” tambahnya.

Rida mengatakan, para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini sangat berperan dalam membentuk generasi penerus yang cerdas, berkarakter, dan berbudi luhur.

“Pendidikan anak usia dini ini merupakan dasar dari pendidikan yang akan diterima oleh anak-anak kita, sehingga memiliki peran yang sangat penting dalam menentukan masa depan anak-anak kita,” terangnya.

Sebagai sebuah organisasi, Pj. Wako menyebut, Himpaudi memiliki peran sebagai berikut:

1. Mensosialisasikan pentingnya PAUD yang berkualitas.

2. Melakukan pembinaan dan pengembangan organisasi secara berjenjang.

3. Menampung, memperjuangkan dan mewujudkan aspirasi para pendidik dan tenaga kependidikan Anak Usia Dini (AUD);

4. Memfasilitasi pengembangan profesi pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini.

“Harapan kita tentu, kerjasama yang baik dan partisipasi aktif dari para pendidik dan tenaga kependidikan anak usia dini, akan dapat meningkatkan kualitas pendidikan anak usia dini di Kota Payakumbuh,” tutupnya.

Sementara itu Bunda Paud Kota Payakumbuh Ny. Chece Rida Ananda mengatakan untuk kedepannya Himpaudi Kota Payakumbuh akan terus meningkatkan kemampuan dan kapasitas tenaga pendidik di Payakumbuh.

“Untuk peningkatan kapasitas guru, nanti kita akan berikan pelatihan, serta mengadakan parenting akbar dengan narasumber dari pusat,” katanya.

Bunda Paud meminta kepada Pemko Payakumbuh untuk memberikan dukungan terhadap Program Kerja Himpaudi yang akan di tetapkan dalam Rakerda hari ini.

“Untuk kelancaran kegiatan kita ini, tentu dukungan dari Pemko Payakumbuh sangat dibutuhkan,” katanya.

“Semoga rakerda kita hari ini bisa berjalan lancar. Dan pendidikan yang diberikan kepada anak-anak kita jauh lebih baik lagi demi peningkatan kecerdasan dan karekter generasi muda kita,” pungkasnya.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *