BERITA UTAMA

Pengurus Pusat Serikat Pekerja Kerah Biru Hadiri Sosialisasi Empat Pilar di Gedung Nusantara IV

Jakarta,- Pengurus Pusat Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru-Serikat Pekerja Seluruh Indonesia menghadiri undangan Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) pada acara...
BERITA UTAMA

Marta Uli Emmelia: Empat Pilar Kebangsaan Sangat Diperlukan Dalam Kehidupan Bernegara

Teks foto; Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis FSP Kerah Biru-SPSI, Marta Uli Emmelia., Ketua MPR Bambang Soesatyo, dan Roderick Manna...
BERITA UTAMA

Pelepasan dan Perpisahan Kelas VI SD Plus Muhammadiyah Diwarnai Ketua LKAAM Payakumbuh

  Teks foto: Ketua LKAAM Payakumbuh Yendri Bodra Dt. Parmato Alam kepada 61 siswa kelas VI SD Plus Muhammadiyah Payakumbuh...
BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...

PKK DUKUNG PROGRAM KERJA PEMERINTAH

Lima Puluh Kota, — PKK perlu menciptakan perubahan yang inovatif dan responsif
terhadap tuntutan dan kebutuhan masyarakat dalam pemberdayaan keluarga, sambutan Bupati Lima Puluh Kota Safaruddin Dt. Bandaro Rajo pada acara Peringatan Hari Kesatuan Gerak (HKG ) PKK ke51, Pencanangan Bulan Bakti Dasawisma Ke-VII dan Pencanangan Bulan Bakti Gotong Royong Masyarakat (BBGRM) ke-20 Tingkat Kabupaten Lima Puluh Kota Tahun 2023 di Aula Kantor Bupati Sarilamak, Jumat(17/3/2023).

“Selamat memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK ke 51 Tahun 2023, setelah lebih satu tahun melewati Golden Age, telah banyak karya yang ditorehkan dan dilakukan PKK dalam berbagai bidang melalui 10 program pokok PKK, terutama dalam membantu mensukseskan program-program pemerintah serta memperkuat sinergitas antara PKK dengan stakeholder dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga”, kata Safaruddin.
“Keberadaan dan peran PKK sangat dibutuhkan, karena kita dihadapkan dengan masalah dan dinamika yang harus diatasi secara bersamaan, antara lain kita dihadapkan dengan kemajuan teknologi yang sangat pesat sedangkan kemampuan kita untuk mengadop teknologi belum maksimal,”ucap Safaruddin.

Untuk itu perlu melakukan terobosan dan upaya-upaya agar kelompok-kelompok Dasawisma melaksanakan kegiatan – kegiatan yang bermanfaat melalui 10 program pokok PKK. Pencanangan Bulan Bhakti Dasawisma dan BBGRM untuk menumbuhkan rasa kebersamaan, kegotong-royongan dan tanggung jawab serta meningkatkan peran keluarga dalam pelaksanaan 10 program pokok PKK dan peningkatan peran dasawisma dalam penurunan stunting. Dan sekarang penyakit menular polio yang melanda tetangga kita baru-baru ini yang mana penyakit ini dapat dicegah dengan imunisasi, sehingga menuntut kewaspadaan kita agar kita lebih cepat dan tanggap untuk membentengi diri pada balita kita dengan mengimunisasi polio (Crash Program Polio).
“PKK tidak bekerja sendiri, kami berharap PKK bersinergi dan berkolaborasi dengan mitra kerjanya dan mitra kerja dapat mengarahkan program dan kegiatannya untuk mengatasi permasalahan tersebut.
Sehingga meningkatkan potensi masyarakat di sektor ekonomi, pendidikan, keterampilan dan kesehatan serta sektor lainnya yang akan meningkatkan kesejahteraan masyarakat”, tambah Safaruddin Dt.Bandaro Rajo.

Ketua TP-PKK Lima Puluh Kota Ny. Nevi Safaruddin mengatakan, bahwa momentum peringatan HKG PKK ke-51 tahun 2023 ini bukan semata-mata merupakan kegiatan rutin tahunan, namun kemeriahan dan rasa syukur dalam memperingati Hari Kesatuan Gerak PKK haruslah selalu menimbulkan gelora, yakni membawa semangat baru dan energi baru pada setiap gerak langkah dan kridanya Gerakan PKK. Semangat yang menggelora itu senantiasa harus menjadi energi untuk bergerak bersama. Atas dasar itulah, maka tema Hari Kesatuan Gerak PKK ke-51 tahun 2023 ini adalah “Bergerak Bersama Menuju Keluarga Sejahtera dan Tangguh Wujudkan Indonesia Tumbuh”, karena Tim Penggerak PKK sebagai mitra kerja pemerintah haruslah mampu menjadi pelopor dan pembaharu yang inspiratif”, kata Nevi Safaruddin. Memperhatikan posisi dan peran strategis gerakan PKK tersebut, maka TP-PKK berkewajiban untuk secara konsisten mengiringi, dan mendukung garis kebijakan program pemerintah.

Disamping itu, Gerakan PKK senantiasa tumbuh dan berkembang seturut dengan dinamika perkembangan pembangunan di Indonesia. Turut hadir dalam kesempatan tersebut, Asisten III A.Zuhdi Perama Putra, Kepala Perangkat Daerah, Ketua Tim Penggerak PKK Kecamatan, Wali Nagari beserta Ketua TP-PKK Nagari, Kader PKK, Ketua Kelompok Dasawisma. Pembukaan ditandai dengan pemukulan Gong oleh Bupati Safaruddin kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam dan alat kerja goro. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *