BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Pj .Walikota Undang Buka.Puasa Bersama Jamaah Baitul Huda

Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh menghadiri undangan buka puasa bersama jamaah mushalla Baitul Huda, Kelurahan Tiakar, Minggu (16/04/2023).

Sebelum berbuka puasa, acara dibuka oleh kuliah tujuh menit (kultum) oleh salah seorang dai cilik Muhammad Karen yang masih duduk di bangku sekolah dasar yang berjudul yaumul akhir. Kemudian dilanjutkan tausiah Ramadhan oleh ustadz Syahrir.

Pj. Wako Rida Ananda memberi apresiasi atas kekompakan dan kebersamaan jamaah Mushalla yang seiya sekata bergotong royong melaksanakan buka puasa bersama.

“Kami bangga dengan kebersamaan seperti ini, yang selalu menjaga silaturahmi. Karena dengan menjaga silaturahmi ini bisa memperpanjang usia. Mari jaga terus kekompakan ini,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Dan saya juga takjub dan bangga dengan keberanian ananda Muhammad Karen yang tampil memberikan tausiahnya, walau masih duduk di bangku sekolah dasar. Ini adalah calon-colon pemimpin yang akan memperjuangkan agama Allah dimasa depan,” tambahnya.

Rida juga mengimbau kepada seluruh masyarakat, untuk terus meramaikan masjid dan mushallah tidak hanya dengan sholat berjamaah tapi dengan berbagai kegiatan agama lainnya.

“Mari terus ramaikan masjid, jangan hanya di bulan Ramadhan saja, tapi setiap hari harus kita ramaikan dengan beribadah,” ucapnya.

Dikesempatan itu Pj. Wako juga mengimbau kepada masyarakat, kalau ada masyarakat disekitar yang rentan ekonomi atau ada anak-anak dengan gejala stunting segera laporkan kepada RT, RW atau lurah.

“Kita harapkan leran aktif kita bersama, kalau ada sanak saudara kita yang miskin atau stunting segera laporkan. Harapan kita tidak ada lagi masyarakat miskin di Payakumbuh ini, ‘mari kito pasamoan’ karena dengan kebersamaan tidak ada yang tidak mungkin,” ujarnya.

“Dan kepada masyarakat yang belum punya BPJS segera diurus, karena pemerintah telah menganggarkan untuk kita semua, dan Payakumbuh sudah UHC pula. Karena tugas kami adalah memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” pungkasnya.

Pad kegiatan tersebut Pj. Wako Juga menyerahkan santunan untuk anak yatim dari Musholla Baitul Huda, yang didampingi Camat Payakumbuh Timur, Lurah Tiakar, LPM dan tokoh masyarakat. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *