BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...

Pj Walikota Bersama BPOM Sidak Tempat Perbelanjaan

Payakumbuh – Antisipasi kerawanan pangan, Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama Loka POM Payakumbuh, Dinas Kesehatan dan Dinas Ketahanan Pangan melaksanakan Inspeksi Mendadak (Sidak) ke beberapa tempat perbelanjaan di Payakumbuh.

Saat sidak tersebut, Pj. Wako Rida Ananda bersama tim menemukan puluhan makanan dan minuman kemasan yang telah kadaluarsa. Serta beberapa kemasan makanan kaleng yang sudah rusak dan tidak layak lagi untuk dijual.

“Ini sangat berbahaya, apalagi saat Ramadhan dan Idul Fitri Nanti, kebutuhan masyarakat kita akan meningkat. Makanya kita sidak hari ini, untuk memastikan apa yang di konsumsi masyarakat kita aman dan sehat,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat sidak di salah satu pusat perbelanjaan Payakumbuh, Senin (27/03/2023) siang.

Rida mengatakan, barang-barang kadaluarsa hasil sidak itu telah ditarik dari peredaran dan diamankan. Selanjutnya akan dilakukan pemusnahan setelah pemeriksaan.

“Kita sudah berikan peringatan kepada pedagang untuk tidak melakukannya lagi. Dan meminta secara berkala memeriksa label kadaluarsanya, apakah masih layak konsumsi atau tidak,” ucapnya.

Ia berpesan, supaya masyarakat lebih bijak dan cerdas lagi dalam berbelanja. Jangan lupa perhatikan kode produksi, tanggal kadaluarsa serta kemasannya.

“Jadilah pembeli yang cerdas demi keselamatan dan kesehatan kita bersama. Jangan asal ambil saja, teliti dulu sebelum membeli,” tutupnya.

Sementara itu, manager salah satu swalayan Gendi Rahman, mengucapkan permohonan maaf atas kelalaian pihaknya dalam memeriksa kelayakan makanan yang dijual. Sehingga ada beberapa produk yang luput dari perhatian.

“Ini memang kelalaian kami, dan kami akan instrospemsi diri untuk menjaga kualitas dari produk yang kami pasarkan. Kedepan kami akan lebih teliti lagi, mohon maaf kepada pelanggan atas ketidak nyamanan ini,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *