BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

Pj .Wali Kota Sambut Kedatangan Arakan Pawai Khtam Al-Quran

Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh menyambut kedatangan arak-arakan pawai Khatam Al Quran MDTA Masjid Nurul Iman Kelurahan Ibuh, di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Senin (21/11).

Saat kegiatan itu, Pj. Wako Rida Ananda juga menguji hafalan dan pengetahuan para santri tentang ilmu Al Quran. Dengan antuas, para santri berebut ingin menunjukkan hafalannya kepada wali kota.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali melihat anak-anak kita menjadi hafiz Quran. Ini pertanda kelak negeri kita ini akan dipimpin oleh generasi muda yang certas, pintar dan Qurani,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menyebut, setelah khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi harus semakin akrab dengan Al Quran. Teruslah pelajari dan dalami ilmu Al Quran.

“Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan anak-anak kita agar terus mendalami dan belajar Al Quran. Jadilah seorang penghapal Al Quran,” ucapnya.

“Kami (Pemko Payakumbuh – red) sangat mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat membentuk karakter anak kita menjadi lebih baik,” tukuknya.

Dia berpesan kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi, berilah spirit pada generasi muda agar selalu menjadi yang terdepan. Dan menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan datang.

“Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita tingkatkanlah kecintaannya pada Al Quran. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah oleh Allah,” ujarnya.

Sementara itu panitia perayaan khatam Al Quran Ahlul Badrito Resha menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun 2022 ini berjumlah 29 orang. Dimana peserta laki-laki sebanyak 9 orang dan perempuan 20 orang.

“Selain khatam kita juga melaksanakan wisuda iqra’ yang diikuti oleh 12 orang,” terangnya.

“Dan kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas wejangan yang diberikan Pak Wali Kota. Semoga apa yang disampaiakan beliau menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita ini sebagai seorang tahfiz Quran,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *