BERITA UTAMA

Tokoh Masyarakat Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Saling Lapor Walinagari Limbanang dan Staf

Limapuluh Kota - Kasus saling lapor Walinagari Limbanang, Yori Noviola (45) dan staf perempuan berinisial PI (26) terkait pencemaran nama...
BERITA UTAMA PAYAKUMBUH

Terus Kendalikan Inflasi, Wako Rida Ananda Serahkan Bantuan Benih, Pupuk, Dan Polibag Buat Masyarakat

Payakumbuh --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se...
BERITA UTAMA

Kompak dan Hangat, Pertemuan yang Tidak Terduga antara Rezka Oktoberia dengan Ketua LKAAM Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia yang juga merupakan putri Kelahiran Kota Payakumbuh, secara tidak sengaja berjumpa dengan Ketua LKAAM...
BERITA UTAMA

YB Dt. Parmato Alam Tutup Open Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB Calabu

PAYAKUMBUH - Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam tutup Open Tournament Bulutangkis Divisi 3 Calabu Cup yang diadakan...
BERITA UTAMA

Anggap Sekolahnya Jadi Sasaran ATM dan Bullying, Pengurus ICBS Lecehkan Profesi Wartawan tanpa Alamat

PAYAKUMBUH - Tiada angin tiada hujan, salah seorang pengurus pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) di salah satu group WhatsApp...

Pj .Wali Kota Sambut Kedatangan Arakan Pawai Khtam Al-Quran

  • Bagikan

Payakumbuh – Pj. Wali Kota Payakumbuh menyambut kedatangan arak-arakan pawai Khatam Al Quran MDTA Masjid Nurul Iman Kelurahan Ibuh, di Lobi Balai Kota Payakumbuh, Senin (21/11).

Saat kegiatan itu, Pj. Wako Rida Ananda juga menguji hafalan dan pengetahuan para santri tentang ilmu Al Quran. Dengan antuas, para santri berebut ingin menunjukkan hafalannya kepada wali kota.

“Alhamdulillah, saya senang dan bangga sekali melihat anak-anak kita menjadi hafiz Quran. Ini pertanda kelak negeri kita ini akan dipimpin oleh generasi muda yang certas, pintar dan Qurani,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Rida menyebut, setelah khatam Al Quran bukan berarti berhenti membaca Al Quran tetapi harus semakin akrab dengan Al Quran. Teruslah pelajari dan dalami ilmu Al Quran.

“Kepada seluruh peserta khatam dan masyarakat agar terus mendampingi serta mengarahkan anak-anak kita agar terus mendalami dan belajar Al Quran. Jadilah seorang penghapal Al Quran,” ucapnya.

“Kami (Pemko Payakumbuh – red) sangat mendukung sekali kegiatan-kegiatan seperti ini, karena dapat membentuk karakter anak kita menjadi lebih baik,” tukuknya.

Dia berpesan kembangkanlah potensi mereka, perkuatlah motivasi untuk meraih prestasi, berilah spirit pada generasi muda agar selalu menjadi yang terdepan. Dan menjadi pemimpin yang berkualitas dimasa yang akan datang.

“Mari kita perkuat iman dan taqwa generasi muda kita tingkatkanlah kecintaannya pada Al Quran. Semoga apa yang kita lakukan ini bernilai ibadah oleh Allah,” ujarnya.

Sementara itu panitia perayaan khatam Al Quran Ahlul Badrito Resha menyebutkan jumlah peserta yang dikhatam tahun 2022 ini berjumlah 29 orang. Dimana peserta laki-laki sebanyak 9 orang dan perempuan 20 orang.

“Selain khatam kita juga melaksanakan wisuda iqra’ yang diikuti oleh 12 orang,” terangnya.

“Dan kami atas nama panitia mengucapkan terimakasih atas wejangan yang diberikan Pak Wali Kota. Semoga apa yang disampaiakan beliau menjadi semangat bagi kita semua dan menjadi motivasi bagi kita untuk menjadikan anak-anak kita ini sebagai seorang tahfiz Quran,” pungkasnya. (Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.