BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda Resmikan Ruang Kelas Baru, Kantin Serta Rumah Penjaga Di SMP Negeri 2 Payakumbuh

Payakumbuh–Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri graduation ceremony sekaligus serah terima ruang kelas baru, kantin dan rumah penjaga sekolah di SMP Negeri 2 Payakumbuh, Selasa (23/05/2023).

Kegiatan yang mengangkat tema “Lambungkan cita tembus cakrawala, raih bersama semangat membara, tundukkan hati akhlak membumi” itu dirangkai dengan pelepasan siswa kelas IX, perpisahan guru purna bhakti dan pindah tugas serta penampilan pentas seni.

Turut hadir Anggota DPRD Kota Payakumbuh Mustafa Kepala Dinas Pendidikan Dasril, Camat Payakumbuh Utara, Pengawas Sekolah, Kepala Sekolah SMA, SMP dan MTs se-Kota Payakumbuh, komite, Kepala SMP N 2 Payakumbuh Desfiwati dan jajaran, serta tamu undangan lainnya.

Pj. Wako Rida Ananda mengatakan salah satu penunjang untuk kemajuan dan kelancaran pendidikan di satu sekolah bisa dilihat dari kelengkapan sarana dan prasarana yang ada di sekolah itu.

“Kami mengucapkan terimakasih atas kepedulian sekolah, komite dan wali murid di SMP N 2 ini. Hari ini kita resmikan dua ruang belajar baru, kantin sekolah dan rumah penjaga sekolah,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Kita berharap kualitas pendidikan di Kota Payakumbuh terus meningkat dan kita terus bisa mencetak generasi penerus yang hebat dan mampu bersaing di kancah dunia,” tambahnya.

Selain itu, Rida juga meminta kepada setiap sekolah agar di sekolah itu jangan sampai ada kekosongan kegiatan, isi dengan kegiatan-kegiatan yang bermanfaat seperti kesenian dan sebagainya.

“Harapan kita jangan sampai anak-anak ini mendapat pengaruh buruk. Kita harus mengisinya dengan kegiatan yang bermanfaat. Tadi saya terpukau dengan penampilan tari yang ditampilkan anak kita ini. Semoga terus berprestasi,” ucapnya.

“Selain teknologi jangan lupakan tradisi kita juga, makanya ini harus terus diwariskan kepada generasi muda kita ini, salah satunya saat ini dibidang kuliner, program unggulan kita dimuatanlokalnya ada school of randang,” tukuknya.

Dia juga mengajak para alumni untuk menjadi orang tua asuh untuk membantu biaya pendidikan anak-anak yang kurang mampu. Salah satunya dengan subsidi silang.

“Mari bersama-sama kita bantu anak-anak kita ini yang membutuhkan. Ini adalah tugas dan tanggung jawab kita bersama. Dan mereka adalah calon pemimpin dimasa yang akan datang,” tutupnya.

Sementara itu, Kadisdik Dasril menyebut kegiatan ini merupakan implementasi dari kurikulum merdeka, sebagai bentuk tindak lanjutnya di setiap sekolah menggelar kegiatan serupa sesuai dengan kearifan lokalnya masing-masing.

“Saat ini implementasi kurikulum merdeka berjalan baik di SMP N 2 Payakumbuh. Dan SMP N 2, SMP N 4 dan SMP RJ kita jadikan pionir untuk pelopor kurikulum merdeka dengan sekolah digitalnya di Payakumbuh,” pungkasnya.

Setelah peresmian gedung kelas baru, rumah penjaga sekolah dan kantin, Pj. Wako mentraktir siswa SMP N 2 payakumbuh yang sedang menikmati hidangan di kantin dan berpesan kepada seluruh murid untuk terus rajin dan giat belajar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *