BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH

Dilirik Banyak Calon Untuk Berpasangan, Joni Hendri Mendaftar ke PPP dan Nasdem

Teks foto: Dilirik banyak calon untuk berpasangan, sebelum mendaftar, ketua IKK Joni Hendra berfoto dulu dengan bakal calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR TOKOH

Menyonsong Pilkada Limapuluh Kota 2024, Nama Irfendi Arbi di Demokrat Belum Tergores

Teks foto: Irfendi Arbi mendaftar, ke Dewan Pimpinan Cabang (DPC) partai Demokrat kabupaten Limapuluh Kota, langsung diterima ketua DPC Demokrat...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Cuaca Ekstrim dan Hujan, dr. Efriza Naldi Tetap Teruskan Niatnya Mendaftar ke PAN dan Demokrat

Teks foto: Cuaca ekstrim dan hujan dr. Efriza Naldi, SPoG tak goyah, tetap teruskan niatnya maju sebagai calon walikota Payakumbuh...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Serius Maju Menuju BA 1 M, Joni Hendri Mendaftar ke PKB, PAN dan Ngambil Formulir ke PPP

Teks foto: Joni Hendri bersama rombongan antarkan formulir pendaftaran calon walikota Payakumbuh ke DPC PKB, Senin 6 Mei 2024.  ...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR OLAHRAGA PAYAKUMBUH TOKOH

YB. Dt. Parmato Alam Support LJP dengan Menyediakan Banyak Hadiah

Teks foto: LJP dibuka walikota Payakumbuh diwakili Kadis Parpora Payakumbuh Nofriwandi, dan dihadiri YB Dt. Parmato Alam di lapangan Kapten...

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke 77

Payakumbuh – Walau diguyur hujan, rangkaian kegiatan peringatan Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) ke 77 berlangsung meriah diberbagai lokasi di Kota Padang.

Pada malam resepsi, sebagai bentuk apresiasi atas inovasi, prestasi dan kreatifitas Pemprov. Sumbar memberikan sejumlah penghargaan pada kegiatan tersebut. Dan diserahkan langsung oleh Gubernur Sumbar, Buya Mahyeldi, di Auditorium Gubernuran Sumbar, Sabtu (01/10) malam.

Penghargaan diberikan kepada enam orang camat terbaik, 19 perempuan berjasa dan berprestasi se-Sumbar, enam siswa pemenang lomba menulis dan pidato keteladanan Bung Hatta serta beasiswa untuk 2 Paskibraka utusan Sumbar.

Buya Mahyeldi memberikan apresiasi kepada semua penerima penghargaan atas kerja keras, kerja ikhlas, kerja cerdas dan kerja tuntas dalam menciptakan inovasi dan pelayanan kepada masyarakat Sumbar.

“Terimakasih atas semua sinergi dan kolaborasi yang dibangun antara provinsi dengan kabupaten kota. Teruslah berkarya dan berinovasi demi meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta mendorong partisipasi masyarakat,” ujarnya.

Kemudian, pada saat kegiatan sepeda santai yang diikuti ribuan goweser dari berbagai daerah dan komunitas se-Sumbar dan provinsi tetangga, Buya mengajak segenap masyarakat untuk terus melakukan olah raga untuk meningkatkan kesehatan.

“Mudah-mudahan dengan adanya kegiatan ini bisa dijadikan bahagian dari semangat untuk mensinergikan kontribusi yang baik untuk Sumbar dan Indonesia yang kita cintai,” ujar Buya sebelum melepas peserta sepeda santai di Halaman Kantor Gubernur Sumbar, Minggu (02/10).

“Kita juga memberikan hadiah kepada peserta gowes sebanya 50 unit sepeda dari Bank Nagari. Mudah-mudahan tahun depan bisa lebih banyak lagi,” tambahnya.

Pada kegiatan tersebut, Penjabat (Pj) Wali Kota Payakumbuh mengikuti beberapa kegiatan utama di acara itu. Diantaranya malam resepsi dan gowes bersama seluruh kepala daerah se-Sumbar dan masyarakat lainnya.

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan Selamat Hari Jadi Provinsi Sumatera Barat yang ke 77, 1 Oktober 2022 Sebagai negeri yang menjunjung tinggi falsafah adat basandi syarak,
syarak basandi kitabullah.

“Kita yakin dan percaya bahwa sumatera barat bisa bangkit lebih kuat menuju Sumatera Barat yang Madani, Unggul, dan berkelanjutan,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Semoga sinergisitas berbagai pihak yang telah terjalin tak kan lapuak dek hujan, tak kan lakang dek paneh akan mengantarkan Sumbar menjadi provinsi yang maju dan masyarakatnya sejahtera,” tambahnya lagi.

Kemudian, Rida mengucapkan selamat kepada Naomi Azzahra siswa SMA Negeri 2 Payakumbuh yang berhasil meraih terbaik ke II se-Sumbar pada lomba menulis keteladan Bung Hatta.

“Selamat kepada anak kita naomi yang telah berhasil menjadi penulis terbaik di Sumbar. Semoga ini menjadi motivasi untuk generasi muda kita di Payakumbuh,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *