BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pj. Wako Rida Ananda Lepas Warga Berangkat Haji Ke Tanah Suci

Payakumbuh — Sebanyak 236 jemaah haji dilepas oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh untuk melaksanakan ibadah haji ke tanah suci Mekah, Rabu (14/6).

Kegiatan yang dilaksanakan di Kawasan GOR M Yamin itu turut dihadiri Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Payakumbuh Joben, Kabag Kesra Setdako Efrizal, dan sejumlah pejabat Pemko Payakumbuh.

Kakankemenag Joben mengatakan jemaah haji kali ini meningkat dari tahun sebelumnya, dimana jemaah dengan usia tertua 89 tahun dan usia termuda 24 tahun.

“Jemaah kita jumlahnya 192 orang dan 57 orang jemaah jadangan, jadi total jemaah kita 249 orang semuanya,” jelasnya.

Ditambahkan Joben, Kemenag telah memberikan pelayanan Bimbingan Manasik Haji bagi Jamaah secara tatap muka, manasik mandiri dan manasik haji sepanjang tahun. Di Tingkat Kota ada 2 kali pertemuan dan di Tingkat Kecamatan ada 8 kali pertemuan dengan 2 kali praktek.

Kemudian, ada Public Campaign berupa video tutorial manasik haji melalui youtube dan berbagai informasi penting tentang haji di grup jamaah haji.

“Kami juga melakukan pembinaan kesehatan berupa tes kebugaran, pemeriksaan kesehatan (medical check-up) dan vaksinasi (covid 19, meningitis serta influenza). Serta berkoordinasi dengan dinas atau instansi terkait Pemko seperti Bagian Kesra dan Dinas Kesehatan, serta instansi Imigrasi dengan program Eazy Pasaport, serta KBIHU se Kota Payakumbuh,” ujarnya.

Sementara itu, Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyampaikan selamat jalan, semoga selamat sampai di tujuan dan menjadi haji yang mambrur. Rida mengajak agar semua yang hadir pada hari ini mendoakan semua jemaah dalam kondisi sehat, mulai dari proses perjalanan hingga pulang haji.

“Jangan lupa menjaga kesehatan, ikuti ibadah dengan baik, dan semoga selalu dilindungi oleh Allah SWT,” harapnya didampingi Ketua TP-PKK Elfriza “Chece” Zaharman.

Rida juga menyebut dirinya sangat kaget luar biasa, penuh lapangan gelanggang ini saking antusiasnya masyarakat yang mengantarkan kerabat naik haji, punya kebanggaan tersendiri.

“Tahun depan semoga lebih banyak lagi kuota yang didapat. Kepada jemaah, kami berharap di Masjidil Haram, doakan kami yang tinggal agar bisa pula melaksanakan haji di masa yang akan datang, dan doakan keberkahan untuk Kota Payakumbuh,” pungkasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *