BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional PAYAKUMBUH TOKOH

Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati

Teks foto: Partai Demokrat Limapuluh Kota Buka Pendadaftaran Pencalonan Bupati dan Wakil Bupati, terhitung 2 April hingga 6 Mei.  ...
BERITA UTAMA

SMSI Luak 50 Gelar Halal Bihalal, Syafri Ario: Mari Rapatkan Barisan

Teks foto: Pengurus SMSI Luak 50 Payakumbuh - Pengurus Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) Luak Limopuluah menggelar halal bihalal pasca...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...

Pertama Di Payakumbuh, Inovasi TP-PKK Payakumbuh Utara Gelar Pemilihan Uda Uni Tingkat Kecamatan

Payakumbuh — Guna menjaring dan menyalurkan bakat-bakat generasi muda. Tim Penggerak PKK Kecamatan Payakumbuh Utara berinovasi dengan mengadakan Lomba Pemilihan Uda Uni di tingkat Kecamatan pada Rabu (7/12).

Iven pemilihan uda uni di tingkat kecamatan ini baru pertama kali ada di Kota Payakumbuh. Diikuti oleh sepasang uda dan uni dari 9 kelurahan dengan dewan juri Ketua Bundo Kanduang Kecamatan Payakumbuh Utara Refni Elita dan Hendri Mamak.

Dibuka langsung oleh Camat Payakumbuh Utara Joni Parlin bersama Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara Yolanda Joni Parlin. Tampak hadir juga lurah yang antusias memberikan dukungan moril kepada uda uni perwakilannya.

Camat Payakumbuh Utara Joni Parlin mengatakan pihaknya mengapresiasi TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara dan siap mendukung penuh kegiatan ini, mulai dari memfasilitasi pelaksanaannya di aula kantor camat.

“Kita berharap melalui pemilihan uda uni di tingkat kecamatan ini, nantinya yang memiliki potensi dapat berkesempatan ikut di pemilihan uda-uni di tingkat kota. Setidaknya mereka sudah punya bekal, ini adalah bentuk kita membangun sumber daya manusia di Payakumbuh Utara,” kata Camat yang energik itu.

Sementara itu, Ketua TP-PKK Kecamatan Payakumbuh Utara Yolanda Joni Parlin menyebut iven ini juga didukung oleh bundo kanduang kecamatan. Melalui TP-PKK di kelurahan dilakukan penjaringan kepada uda uni yang berpotensi dan berbakat di kelurahan.

“Kita berharap nanti kandidat yang terbaik, bisa rekomendasikan untuk mengikuti ajang yang lebih tinggi. Adapun penilaian yang dilakukan seperti kebiasaan/prilaku (behaviour), kognisi (brain), daya tarik (beauty), dan keberanian (brave). Setidaknya inilah bentuk ideal dari pemuda-pemudi di Kecamatan Payakumbuh Utara,” ungkapnya Yolanda yang juga pernah menjadi Uni Favorit di Kabupatan Limapuluh Kota tahun 2008 silam.

Lurah Ikua Koto Dibalai Firdaus Syawir menyampaikan sangat menyambut baik inovasi TP-PKK Kecamatan Payakumbuh utara. Ini baru pertama kali dan saru-satunya ada di Kota Payakumbuh. Selain menarik dan bemanfaat, iven ini juga memberi inspirasi kepada generasi muda untuk dapat terpancing menggiatkan berbagai kegiatan yang positif.

“Apalagi, pada saat ini sedang marak pergaulan bebas dan narkoba yang akan merusak generasi muda. Kami apresiasi dan terima kasih, mudah-mudahan bisa terus berlanjut. Kalau bisa nanti iven ini bisa lebih ditingkatkan lagi dengan OPD terkait membantu pelaksanaannya,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *