BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Pemko Payakumbuh Persiapkan Camat Payakumbuh Timur ke Tingkat Provinsi Sumatra Barat

Payakumbuh — Setelah sehari sebelumnya diumumkan pemenang kompetensi Camat terbaik tingkat Kota Payakumbuh tahun 2022, Pemerintah Kota (Pemko) Payakumbuh langsung gerak cepat guna mempersiapkan Camat Payakumbuh Timur untuk mewakili Kota Payakumbuh dalam kompetensi Camat tingkat Provinsi Sumatra Barat.

Hal ini terlihat saat Pemko Payakumbuh melalui bagian Pemerintahan Setdako melangsungkan rapat guna membahas serta melakukan pembinaan kepada Camat Payakumbuh Timur bersama tim penilai dan pelaksana lomba tingkat kota Payakumbuh.

Camat Payakumbuh Timur, Dewi Novita yang mewakili Kota Payakumbuh pada Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2022, diminta mempersiapkan diri secara matang. Dewi Novita melaju ke tingkat provinsi setelah ia terpilih sebagai camat terbaik I pada Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Kota Payakumbuh 2022.

Atas prestasi itu, ia telah menerima SK pemenang dari pemko Payakumbuh yang diserahkan Sekretaris Daerah (Sekda) Rida Ananda didampingi Asisten I bidang pemerintahan dan kesra, Dafrul Pasi di ruang kerja Setda, Rabu kemaren.

Rapat dipimpin Staf Ahli bidang ekonomi dan pembangunan Elfriza Zaharman, dan dihadiri para pembina, serta tim penilai dan pelaksana tingkat kota Payakumbuh, kepala BKPSDM Erwan, Sekretaris dinas Pertanian Ipendi, kepala bagian perencanaan dan anggaran Setdako Wawan sufianto, Kepala bagian (Kabag) Pemerintahan Aplimadanar beserta staf yang berlangsung di ruang pertemuan Randang lantai II kantor walikota, Kamis (28/7).

Lebih lanjut Staf Ahli Elfriza Zaharman saat rapat berlangsung menegaskan, camat terbaik I berhak mewakili Kota Payakumbuh pada penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan digelar Agustus mendatang.

“Ya, otomatis camat terbaik I tingkat kota berhak mengikuti penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat yang akan dilaksanakan pada Agustus mendatang. Untuk itu diminta kepada yang bersangkutan mempersiapkan diri secara matang, dan serius mengikuti tahapan penilaian. Semoga bisa pula meraih perestasi terbaik tingkat provinsi, sehingga melaju ke tingkat nasional,” harapnya.

Dikatakan, prestasi yang telah diraih Camat Payakumbuh Timur ini hendaknya menjadi motivasi bagi camat lainnya supaya dapat lebih meningkatkan kinerja dan fungsinya baik dibidang penyelenggaraan pemerintahanan, pembangunan, kemasyarakatan dan pelayanan publik.

“Sebagai perpanjangan tangan walikota di wilayah kecamatan, camat diminta melaksanaakan fungsi dengan baik dan selalu membaur dengan masyarakat,” ajaknya.

Ditambahkan Kabag Pemerintahan Aplimadanar selaku salah satu dari tim pelaksana dalam mempersiapkan Camat Payakumbuh Timur dalam lomba kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatra Barat tersebut menyampaikan bahwa rapat ini berlangsung untuk melaksanakan pembinaan dari tim pelaksana kepada tim pemenangan Camat Payakumbuh Timur.

“Serta juga untuk melakukan perbaikan dan tambahan terkait ekpose dan program unggulan yang akan disajikan nantinya dan kita (Pemko Payakumbuh) berharap dengan perbaikan ini Camat Payakumbuh Timur akan dapat meraih capaian terbaik di Tingkat Provinsi Sumatra Barat esok,” ungkap Aplimadanar.

Sementara Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita menyampaikan terima kasih kasih atas terpilihnya ia sebagai camat terbaik I pada Penilaian Kompetensi Camat Tingkat Kita Payakumbuh tahun 2022.

“Prestasi yang saya raih ini merupakan karunia dari Allah SWT, sekaligus berkat dukungan dari semua elemen masyarakat, pemerintah daerah dan stakeholder lainnya. Disisi lain, prestasi itu akan terus ditingkatkan dalam memberikan pengabdian terbaik kepada masyarakat,” ucapnya.

Ia menambahkan, untuk menghadapi penilaian Kompetensi Camat Tingkat Provinsi Sumatera Barat 2022 pihaknya akan mempersiapkan diri secara maksimal.

“Mudahan-mudahan tahapan penilaian nanti dapat berjalan lancar dan meraih prestasi terbaik,” ucapnya.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *