BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...

Pemko Bukittinggi dan Polresta Bukittinggi Gelar Apel Pasukan Operasi Ketupat Singgalang 2023

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id, – Demi menciptakan keamanan, kenyamanan, kenyamanan serta keselamatan masyarakat dalam melakukan mudik di Hari Raya Idul Fitri 1444 H Tahun 2023, Pemerintah Kota Bukittinggi dan Polresta Bukittinggi menggelar pasukan operasi Ketupat 2023 di halaman Mako Polresta Bukittinggi, Senin (17/4).

Wali Kota Bukittinggi Erman Safar menyampaikan, untuk persiapan, lebaran kemarin kita sudah mengunjungi tiga ratus empat puluh ribu orang lebih dan kita sudah menyiapkan tiga jenis tempat parkir.

” Yang pertama gedung parkir resmi, yang kedua fasilitas milik pemerintah yang dijadikan tempat parkir dan yang ke tiga lokasi lokasi yang dikelola langsung oleh pemuda dan kami beserta forkopimda juga akan memberikan pengarahan langsung kepada mereka,” tambah Erman Safar.

Kapolresta Bukittinggi, Yesi Kurniati, SI K, MM menyampaikan, untuk mengamankan mudik lebaran Idul Fitri 2023, kami meletakan personel di satu pos pembantu dan dua di pos pengamanan.

Yesi menambahkan, untuk jalur satu arah, kami menempatkan seluruh personel di pasar Padang Luar, untuk menutup jalan mengantisipasi serta melakukan rekayasa lalu lintas dan kami juga bekerjasama dengan Pemerintah Provinsi Sumatera Barat dan Kota Bukittinggi.

“Untuk dalam kota sendiri, kami akan melakukan rekayasa lalu lintas buka tutup, kami melihat situasi, kepadatan, ada jalur yang kami buka dan ketika ada kepadatan arus nanti ada jalur yang kami tutup dan kami perkirakan kepadatan arus lalu lintas terjadi di kota Bukittinggi pada H min dua hingga habis liburan serta cuti bersama,” jelas Yesi.

Kepala Dinas Perhubungan kota Bukittinggi, Joni Feri menyampaikan, untuk lebaran 2023 ini, kami bekerja full time serta full personel, sebanyak 85 personel, yang berada di 14 titik, yang diprediksi rawan kemacetan.

Untuk direkayasa lalu lintas, kita akan adakan buka tutup jalan di jalan Sudirman tepatnya di simpang kantor DPRD kota Bukittinggi, pungkas Joni Fery mengakhiri.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *