BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Pelajar Bukittinggi Raih Prestasi di Tingkat Nasional

Payakumbuhpos.id, – Bukittinggi mencatatkan prestasi mem guru banggakan di tingkat nasional, sejumlah prestasi berhasil diboyong dalam Kompetensi Sains Siswa Muslim Indonesia (KOSSMI), di Balai Purnomo Prawiro Universitas Indonesia, Senin,(21/4)

Keberhasilan Kota Bukittinggi meraih tingkat nasional di bidang pendidikan merupakan salah satu program Bukittinggi Hebat menjadi nyata yang telah dicanangkan oleh Wali Kota Bukittinggi Erman Safar, enam penghargaan disabet oleh tim Kota Bukittinggi.

Enam penghargaan itu seperti IPA level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Bagas Aydin Wahyudi, dari MIN Bukittinggi. IPA level 2 memperoleh medali perunggu atas nama Asyifa Salsabila Lathif, dari MIN Bukittinggi. Pemko Lakukan Pendalaman Pendidikan Karakter.

Kemudian, robotik level 1 memperoleh honorable mention, atas nama Airin Shesfa Ameena dan Hasan Nugraha, dari MIN Bukittinggi. Robotik level 1 memperoleh medali perak atas nama, Muhammad Ammar Mulya dan Luthfi Aqil Alfarizi, dari MIN Bukittinggi.

Selanjutnya, robotik level 2 memperoleh medali pera atas nama, Muhammad Viqran Antona dan Fadhel Al Kiram, dari MIN Bukittinggi.

Matematika level 4, meraih medali perunggu, atas nama Nadya Putri dari MAN 1 Kota Bukittinggi.

Selain itu, pada lomba expo antar MAN plus keterampilan se Indonesia, yang dilaksanakan di MAN 3 Palembang, MAN 1 Bukittinggi juga berhasil memboyong sejumlah penghargaan.

Penghargaan yang diraih, juara 1 Expo inovasi publik, juara 1 best inovatif, juara 2 best design animasi, juara 2 codding mission, juara 3 fashion draping, juara 3 expo favorit dan 10 besar terbaik video profil madrasah kategori video inspiratif.

Wali Kota Bukittinggi, Erman Safar, mengapresiasi kerja keras pelajar yang ikut serta dalam KoSSMI 2023 dan juga Lomba Expo antar MAN.

‚ÄúPrestasi ini membuktikan bahwa pelajar Kota Bukittinggi memiliki kualitas yang mumpuni, baik bidang teknologi maupun pendidikan,” pungkas Wako.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *