BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Paripurna DPRD Kota Payakumbuh Dalam Rangka Memperingati HUT Kota Payakumbuh Ke 53

Payakumbuh–DPRD Kota Payakumbuh menggelar rapat paripurna dalam rangka memperingati HUT Kota Payakumbuh Ke 53. Kegiatan yang berlangsung di Gedung DPRD Kota Payakumbuh berlangsung, Minggu 17 Desember 2023..

Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus,ST dihadapan hadirin menyampaikan salam serta beberapa pantun sebelum memulai sambutan nya
dan sekaligus membuka acara rapat paripurna HUT Kota Payakumbuh Ke 53

Dulu bernama Kota Galamai
Kota Randang Kini jadi sebutan
Sebelum ketok palu sidang kita mulai
Salam penghormatan kami dahulukan

Ramai berkunjung ke Kota Randang
Kota Payakumbuh makin mendunia
Penghormatan tertuju untuk yang datang
Sambutlah Salam dihari bahagia

 

 

Usai menyampaikan pantun dan memberi salam kepada hadirin , Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus menyampaikan bahwa paripurna ini bertepatan dengan peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53, yang persis bertepatan dengan tanggal dan bulan berdirinya Kota Payakumbuh yang kita cintai ini, dengan harapan kehadiran kita semua baik secara langsung, atau menyaksikan lewat media yang telah disediakan akan dapat menambah khidmat dan semaraknya rapat ini dan acara kita dapat berjalan sukses hendaknya, ujar Hamdi.

Selanjutnya, hamdi.menyampaikan izinkanlah kami membuka Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh, dengan mengucapkan Bismillahirrahmanirrahim, secara resmi Rapat Paripurna DPRD Kota Payakumbuh dalam rangka Peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 dengan tema “ BERINOVASI DAN BERKOLABORASI UNTUK PAYAKUMBUH TERUS BERPRESTASI” pada hari ini Minggu tanggal 17 Desember Tahun 2023, kami nyatakan dibuka dan terbuka untuk umum Bapak/Ibu hadirin yang kami muliakan. Hari ini Minggu tanggal 17 Desember 2023 kita melaksanakan rapat paripurna yang merupakan puncak rangkaian kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 Tahun, Peringatan hari ulang tahun dimaksudkan selain untuk mengenang jasa jasa penggagas dan pendiri daerah ini yang telah banyak berkorban demi lahir dan berdirinya Daerah ini yang kita kenal dengan sebutan Kota Payakumbuh, juga menjadi momentum dalam merefleksikan kembali perjalanan panjang sebuah daerah yang penuh dengan dialektika dalam menghadirkan dan membentuk gelombang romantika yang bermuara pada peradaban masyarakat Kota Payakumbuh seperti yang kita rasakan saat ini, ujarnya .

Hamdi menjelaskan selama rentang 53 tahun para tokoh pemimpin Kota Payakumbuh telah berkarya silih berganti, setiap pemerintahan yang menjalankan kekuasaannya telah bekerja keras dan bertekad membangun kota ini ke arah yang jauh lebih baik demi mencapai kesejahteraan masyarakat.

” Masing – masing pemimpin telah melahirkan berbagai karya monumental yang akan selalu kita ingat. Harapan kita bersama, kiranya pengabdian dan hasil karya para tokoh pemimpin terdahulu menjadi inspirasi dan kekuatan bagi kita sebagai generasi penerus untuk mewujudkan cita cita luhur pendiri kota Payakumbuh. Disamping itu, Rapat Paripurna ini merupakan bentuk rasa syukur atas segala nikmat dan rahmat yang diberikan oleh Allah Subhanahu Wata’ala sehingga sampai pada usia yang ke -53 Tahun berdirinya Kota Payakumbuh. Dalam kesempatan ini kepada Warga Kota Payakumbuh, dan jajaran Pemerintah Daerah kami sampaikan “Dirgahayu 53 Tahun Kota Payakumbuh tanggal 17 Desember 2023, Berinovasi dan berkolaborasi untuk Payakumbuh terus Berprestasi.”jelas Hamdi.

Dalam.sambutan Ketua DPRD Kota Payakumbuh juga menyampaikan terkait dengan adanya pesta Demokrasi yang akan dihelat pada pemilu 2024 mendatang.

“Bapak/Ibu hadirin yang kami muliakan.
Tidak lama lagi kita bangsa Indonesia akan melaksanakan pesta demokrasi Pemilihan Umum, untuk memilih Anggota DPRD Kota, DPRD Provinsi, DPRRI, DPD dan memilih Presiden. Oleh sebab itu menyukseskan pelaksanaan Pemilihan Umum merupakan tanggung jawab kita bersama tanpa kecuali dengan peran dan fungsi kita yang berbeda beda. Pelaksanaan Pemilu juga menandai akan berakhirnya masa bakti Anggota DPRD Periode 2019-2024, maka Rapat Paripurna peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh yang ke 53 hari ini adalah Rapat Paripurna Hari Ulang Tahun terakhir yang diikuti oleh Anggota DPRD Periode 2019-2024. Oleh sebab itu kepada seluruh anggota DPRD kami sangat berharap untuk memanfaatkan sisa pengabdian yang tersisa yang tidak sampai satu tahun agar meningkatkan fungsi DPRD, berkolaborasi dengan pemerintah Daerah dibawah kepemimpinan Pj Walikota,” urai Hamdi.

Disamping itu Hamdi berharap kepada.semua komponen masyarakat Kota Payakumbuh tetap semangat bekerja dan beraktivitas memberikan karya karya demi kemajuan pembangunan.

” Disamping itu kami juga berharap kepada semua komponen masyarakat Kota Payakumbuh, tetap semangat bekerja dan beraktivitas memberikan karya-karyanya demi kemajuan pembangunan dan peningkatan kesejahteraan masyarakat Kota Payakumbuh. Begitu juga komunikasi, koordinasi dan sinergi antar semua pihak dapat terus dikembangkan sehingga semua bisa bahu membahu membangun dan menata kota Payakumbuh. Semoga petuah-petuah dan nasehat-nasehat dari para ulama, niniak mamak, tokoh masyarakat, cadiak Pandai kita selalu tercurah sehingga kota kita ini selalu tenteram, nyaman dan diberkahi oleh Allah Subhanahu Wata’ala, Amin Ya Rabbal Alamin. Kami berharap dengan kebersamaan kita semua disini yang mewakili semua lapisan masyarakat, pembangunan Kota Payakumbuh dapat memperoleh hasil maksimal. Karena sesungguhnya kebersamaan dan saling mendukung itulah yang dapat dikatakan sebagai prestasi dan kemajuan Kota Payakumbuh,” imbuh Hamdi .

Hamdi juga menyampaikan dalam sambutan nya prestasi prestasi yang telah diraih Kota Payakumbuh.

“Bapak/Ibu hadirin yang kami muliakan,
Kota Payakumbuh tak henti hentinya meraih berbagai prestasi bergengsi dan membanggakan baik ditingkat Provinsi maupun tingkat Nasional. Penghargaan itu pada hakikatnya adalah milik masyarakat Kota Payakumbuh, terutama semua pihak yang telah memainkan peran masing-masing sesuai porsi dan kompetensinya.
Apa yang kita lihat dengan Kota Payakumbuh hari ini adalah merupakan upaya maksimal yang telah dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh. Pembangunan tidak pernah bisa dilaksanakan tanpa adanya sebuah pemerintahan yang kuat yang diwujudkan dengan sinergitas antara Pemerintah Kota Payakumbuh dan DPRD Kota Payakumbuh.

Sungguh jernih air Batang Agam
Air mengalir disela batu
Wujudkan Payakumbuh aman dan tentram Marilah kita saling bahu membahu,” imbuhnya lagi.

Terkahir Politisi.Partai PKS tersebut juga menyampaikan ucapan terimakasih untuk semua pihak yang telah mensukseskan kegiatan HUT Kota Payakumbuh.

“Bapak/Ibu hadirin yang kami muliakan.
Terakhir, kami ucapan terimakasih untuk panitia, terimakasih juga kami sampaikan kepada Saudara Penjabat Walikota, Saudara Sekretaris Daerah, Saudara Sekwan beserta jajarannya dan seluruh pihak yang telah terlibat dalam penyelenggaraan rangkaian acara peringatan Hari Ulang Tahun Kota Payakumbuh ini. Payakumbuh Kota Perlintasan Dari Pekanbaru ke Bukittinggi Dirgahayu ke 53 Kami ucapkan Semoga Payakumbuh terus berprestasi,” pungkasnya .

Rapat Paripurna DPRD.Kota Payakumbuh dalam rangka memperingati HUT Kota Payakumbuh turut mengundang Gubernur Sumbar atau yang mewakili , Wakil Ketua DPRD Provinsi Sumatera Barat, Penjabat Bupati /Walikota Payakumbuh, Wakil Bupati/ Walikota dan Ketua DPRD Kabupaten / Kota Se Sumatera Barat, Mantan Walikota Payakumbuh, Mantan Wakil Walikota Payakumbuh, Mantan Pimpinan DPRD Kota Payakumbuh dan Mantan Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh. Kegiatan rapat paripurna DPRD.Kita Payakumbuh di isi dengan pemotongan kue HUT Kota Payakumbuh ke 53.  #Lipsusdprdkotapayakumbuh

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *