BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Monitor Pelaksanaan Vaksinasi, Riza Falepi : Kita Bakal Door To Door

Payakumbuh — Wali Kota Riza Falepi turun lapangan memonitor pelaksanaan gebyar vaksinasi Covid-19 yang diselenggarakan di beberapa kantor camat, Sabtu (6/11).

Wali kota periode itu juga didampingi Sekretaris Daerah Rida Ananda, Asisten II Elzadaswarman, Kasatpol PP dan Damkar Dony Prayuda, serta Camat Payakumbuh Utara Jhony Parlin, Camat Lamposi Tigo Nagori Diki Engla Mardianto, Camat Payakumbuh Barat Ul Fakhri, Camat Payakumbuh Selatan Agus Rubiono, dan Camat Payakumbuh Timur Dewi Novita.

“Saat ini capaian vaksinasi dosis pertama di Kota Payakumbuh sudah 58 persen, dengan gebyar vaksinasi hari ini, insyaallah kita bisa capai 60 persen, pada akhir November kita sudah 70 hingga 75 persen,” kata Wali Kota Riza Falepi.

Wali Kota Riza Falepi sangat terkesan dengan ramai dan tingginya antusias masyarakat peserta vaksinasi, apalagi yang sabar menunggu antrian hingga meninggalkan keperluan mereka demi ikut vaksin.

“Kepada tenaga kesehatan juga saya sampaikan apresiasi atas kerja yang tak kenal lelah demi menyelamatkan banyak jiwa di tengah pandemi ini,” kata Riza.

Riza juga menambahkan kalau pelaksanaan vaksinasi door to door akan dilaksanakan dalam waktu dekat, sehingga sasaran vaksinasi kepada penduduk yang berKTP kota bisa optimal. Selama ini, banyak masyarakat yang datang mendaftar ke lokasi vaksinasi, tapi banyak pula yang pulang karena tidak tahan lama menunggu antrian.

“Dalam gebyar yang kita laksanakan beberapa kali kemarin banyak juga warga luar daerah ikut vaksinasi, karena mereka bersekolah dan bekerja di Payakumbuh, bahkan ada pula yang sengaja datang ke lokasi vaksinasi karena mudah dijangkau, nanti kita jemput bola ke rumah-rumah warga,” kata Riza.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Payakumbuh dr. Bakhrizal Dt. Tumangguang menyampaikan vaksinator yang bertugas dalam gebyar vaksinasi Sabtu (6/11) ini masih full tim, untuk memberikan suntikan vaksin kepada sekitar 4000 warga. Jenis vaksin untuk dua dosis adalah Sinovac dan Pfizer, sementara Moderna hanya untuk dosis ketiga.

“Kita terus mempercepat pelaksanaan vaksinasi. Imun tubuh mencapai titik optimal bila diberi vaksin dosis kedua, bahkan tenaga kesehatan saja diberikan dosis ketiga. Maka kami himbau masyarakat untuk dapat menerima vaksin kedua, karena sama pentingnya dengan yang pertama,” kata Bakhrizal. ( Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *