BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Moment HARGANAS P3AP2KB Kota Payakumbuh Membuka Pelayanan KB Sejuta Akseptor

Payakumbuh – Pada peringatan Hari Keluarga NaKB sional (Harganas) ke 30 tahun 2023, Dinas P3AP2KB Kota Payakumbuh, membuka pelayanan KB sejuta akseptor yang serentak dilaksankan di seluruh Indonesia.

Pada kegiatan tersebut, Dinas P3AP2KB bersinergi bersama fasilitas kesehatan (Faskes) yang ada di Kota Payakumbuh, baik itu milik pemerintah maupun swasta.

Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda saat mengunjungi pelayanan KB sejuta akseptor di Puskesmas Aia Tabik, Rabu (14/06/2023) menyambut baik program tersebut, karena dapat menekan kasus putus pakai kontrasepsi yang berdampak pada kehamilan dan kelahiran yang tidak diinginkan.

“Dengan program KB ini, pasangan usia subur dapat mengatur jarak kehamilannya, sehingga anak yang dilahirkan bisa sehat dengan pola hidup yang lebih baik,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

“Semoga kedepan anak-anak kita ini tetap sehat dan menjadi generasi cerdas, karena mereka adalah calon-calon penerus kita nantinya,” tukuknya.

Sementara itu Kepala Dinas P3AP2KB Kota Payakumbuh AH Agustion mengatakan pelayanan KB sejuta akseptor telah dimulai sejak beberapa hari yang lalu diseluruh faskes yang ada di Payakumbuh.

“Kepada segenap petugas lapangan KB untuk mulai mengajak pasangan usia subur (PUS) untuk mendapaftar pelayanan KB di Faskes terdekat wilayah binaan,” imbuhnya.

Ia menambahkan, “Pelayanan ini tidak hanya bagi peserta baru tapi juga bagi layanan ulang, ganti cara dan pelayanan pasca salin,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *