BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Kejuaraan Catur Tingkat Pelajar Se Sumatera Barat Digelar

Payakumbuh — Sebanyak 250 peserta yang terdiri dari pelajar tingkat SD, SLTP dan SLTA Se Sumatera Barat, mengikuti kejuaraan Catur. Dimana para pelajar tersebut, berkompetisi dalam memperebutkan Piala Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. Kegiatan yang memiliki nilai edukasi tersebut, berlangsung di Sultan Resort Kelurahan Pakan Sinayan, Kecamatan Payakumbuh Barat, Kota Payakumbuh, Minggu 7 Mei 2023.

Kepala.Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. H. Dasril, SPd, MPd mngatakan bahwa Kegiatan ini, terlaksana atas kerjasama antara Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dengan Sultan Resort.

“Kejuaraan Catur tingkat pelajar ini, terlaksana berkat kerja sama antara Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh dengan Sultan Resort serta di dukung oleh Pemko Payakumbuh. Dimana Kegiatan ini kita laksanakan guna memberikan nilai edukasi kepada para pelajar melalui kejuaraan catur. Tentu ini, akan membuka ruang pengenalan secara masiv bagi para pelajar. Selain itu mencari bibit bibit yang akan dibina dan di fasiltasi kedepan nya melalui sekolah catur yang ada di Indonesia, seperti sekolah catur Utut Adianto,” ujar Dasril .

Dasril juga membeberkan bahwa dalam Kejuaraan Catur Se Sumatera Barat, di ikuti sebanyak 250 pelajar yang berasal dari 10 Kota/Kabupaten yang berada  di Provinsi Sumatera Barat.

“Peserta kejuaraan catur tingkat pelajar Se Sumatera Barat di ikuti sebanyak 250 pelajar. terdiri dari tingkat SD, SlTP dan SLTA. Mereka berasal dari Kota Payakumbuh sebanyak 200. peserta dan 50 peserta lain nya berasal.dari Kabupaten 50 Kota, Bukittinggi, Agam , Tanah Datar, Dharmasraya, Sawah Lunto, Pasaman Barat , Sijunjung dan Solok Selatan,” terang Dasril.

Selain itu Dasril juga menyampaikan ucapan Terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan kejuaraan catur tingkat pelajar Se Sumatera Barat pada tahun 2023 ini, Sehingga berlangsung dengan sukses.

“/Mengucapkan Terimakasih kepada pihak pihak yang telah membantu kegiatan kejuaraan catur tingkat pelajar Se Sumatera Barat idi, hingga berjalan sukses. Kedepan kita juga berupaya mengjadirkan kegiatan kegiatan lain nya yang memiliki nilai nilai edukasi kepada para pelajar,” imbuh Dasril.

Sementara Owner Sultan Resort Roy Suroyo menyampaikan tentang konsep dan sinergi hadir di Kota Payakumbuh.

“Sultan Resort ini sebuah kawasan konsep nya sebuah wisata. Kami punya misi bagaimana wisata ini, punya nilai edukasi disitulah sinerginya. Jadi misalnya saya mau mengembangkan rumah jamur sesuai dengan kurikulum merdeka saat ini, Maka disanalah nanti kita memberikan sebuah edukasinya. Begitu pula dari sisi ivent ivent yang juga menjadi tupoksinya Dinas Pendidikan disitulah sinerginya,” ujar Roy Suroyo pengusaha sukses asal Kota Pekan Baru ini.

Selain dengan Dinas Pendidikan Sultan Reaort juga membuka ruang kerja sama dengan dinas lain nya.

” Selain dengan dinas pendidikan, jelas seperti dinas Pariwisata Kota Payakumbuh . Dimana kita juga mendirikan perkumpulan Homestay Kota Payakumbuh, Kita juga perlu bersama.sama menggelar berbagai kegiatan Ivent. Sehingga orang datang ke Payakumbuh. Bukan lewat tapi menginap di Kota Payakumbuh. Begitupula kita akan membuat kalender wisata,” ucap Roy Suroyo.

Roy Suroyo juga mngatakan harapan kedepan nya dengan telah terselanggara nya kegiatan ini atau kerjasama dengan Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh , ada Ivent reguler lain nya.

” Harapan kedepannya, Ada Ivent atau kegiatan reguler dari Dinas Pendidikan. Sekarangkan catur nanti bulan depan apa. Supaya ada berkesinambungan,” imbuh Roy. Suroyo.

Kejuaraan catur tingkat pelajar Se Sumatera Barat , ternyata hanya memakan waktu seminggu saja dalam mempersiapkan Ivent tersebut. Namun dengan respon yang sangat luar biasa. Hal tersebut dibuktikan banyaknya animo para pelajar yang ikut serta dan dukungan dari berbagai pihak, sehingga kegiatan ini berlangsung sukses. Dimana para pemenang nantinya berhak mendapatkan uang tunai sekaligus Trophy dari Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *