BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

LPM Nunang -Daya Bangun Dikunjungi Tim Penilai Provinsi

Payakumbuh – Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Nunang Daya Bangun (NDB) disambangi tim penilai LPM berprestasi tingkat Provinsi Sumatera Barat (Sumbar), Selasa (23/08).

Dalam penilaian tersebut, LPM Kelurahan NDB akan bersaing dengan lima LPM terbaik lainnya di Sumbar. Yaitu LPM Muaro Paiti, LPM Air Bangis, LPM Aia Manggih, LPM Tanah Lapang dan LPM Bukit Surungan.

Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz sangat mendukung dan mengapresiasi diselenggarakannya penilaian LPM ini. Karena dapat memacu kelurahan dalam menggali dan mengembangkan potensi yang ada diwilayahnya.

“Sebelumnya atas nama Pemko Payakumbuh, kami mengucapkan selamat datang kepada tim penilai. Semoga LPM NDB bisa menjadi yang terbaik di Sumbar,” kata Wawako Erwin Yunaz kepada tim penilai di kantor LPM NDB.

“Kita harapkan nanti akan meningkatkan peran dari pengurus LPM dalam membina dan memberdayakan masyarakat. Sehingga dapat mendorong partisipasi masyarakat dalam percepatan pembangunan dan tercita kelurahan yang sejahtera,” tambahnya.

Erwin menyebut di Kelurahan NDB juga telah dicanangkan sebagai kelurahan bersih narkoba (Bersinar) dan menjadi pilot projek di Kota Payakumbuh.

“Hal ini bisa terwujud berkat keaktifan dan kepedulian pengurus LPM NDB ini, sehingga penanggulangan dan pencegahan narkoba disini bisa ditekan,” ucapnya.

“Dengan inovasi dan program unggulan dari LPM ini, kita optimis LPM NDB bisa jadi yang terbaik di Sumbar,” ujarnya lagi.

Dikesempatan itu juga Ketua DPD LPM Kota Payakumbuh YB. Dt. Parmato Alam menjelaskan Kelurahan Nunang Daya Bangun merupakan kelurahan yang unik. Dimana disini dihuni oleh multi etnis dengan keberagaman budaya dan berada di pusat kota Payakumbuh.

“Kami salut dengan NDB ini, dengan keberagaman ini, LPM nya mampu membangun kehidupan yang harmonis dan saling mendukung satu sama lainnya,” ucapnya.

“Dan kami juga mengucapkan terimakasih kepada Pemko Payakumbuh atas dukungan dan konsistensinya memberikan pembinaan kepada LPM di Payakumbuh. Semoga apa yang kita harapkan bisa terwujud dengan dukungan semua elemen masyarakat,” tambahnya.

Sementara itu Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Prov. Sumbar Amasrul yang juga merupakan ketua tim penilai LPM berprestasi tingkat Sumatera Barat mengatakan, kegiatan ini merupakan tinjauan lapangan untuk enam nominator LPM berprestasi di Sumbar.

“Kalau eksposnya sesuai dengan kondisi di lapangan dan sesuai dengan indikator penilaian, insyaallah LPM NDB ini akan menjadi yang terbaik,” ucapnya.

“Dan dari beberapa LPM yang sudah kami kunjungi, kita lihat disini yang lebih menonjol berkat dukungan seluruh masyarakatnya. Tinggal lagi kesesuaian antara ekspos dan rill di lapangan,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *