BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kisah Inspiratif Kompol Russirwan, S.H., Polisi yang Nyambi jadi Petani     

PAYAKUMBUH– Kompol Russirwan,SH Adalah seorang anggota POLRI yang bertugas di Kepolisian sebagai Wakapolres Payakumbuh. Polisi yang kerap disapa ayah ini, sering mengisi waktu luangnya untuk mengelola tanaman dan lahan pada area tanah dengan luas sekitar setengah hektar are yang berlokasi di Kenagarian Piladang Kec. Batu hampa kabupaten 50 kota.

“Nyambi sebagai petani selain bisa menambah penghasilan guna memenuhi kebutuhan sehari – hari saya, juga bermanfaat untuk menjaga kebugaran fisik yang sangat diperlukan oleh setiap anggota POLRI dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat, selain itu saya juga merasakan kebahagiaan tersendiri apabila mendapat hasil panen yang baik melalui hasil keringat saya sendiri”, ujarnya.

Kegiatan tersebut dia lakukan disela-sela waktu di luar jadwal dinas dan waktu libur, dan hasil dari panennya ia sisihkan dan ia gunakan untuk membantu kebutuhan keluarga sehari – hari.

“Hasil panen saya lumayan untuk kebutuhan sehari-hari dan juga untuk membantu menghidupi 1 kepala keluarga yang sudah saya percayakan untuk ikut mengelola lahan tersebut” tambahnya.

Masyarakat dilingkungan Kompol Russirwan menilai bahwa dia adalah sosok polisi yang baik, ramah dan giat menyambung silaturahmi dengan masyarakat sekitar, selain berprofesi sebagai anggota POLRI ia juga nyambi sebagai petani yang cukup ulet mengelola lahannya mulai dari turun langsung menanam bibit terong, kacang panjang,  ketimun, cabe dll,  serta ikut memupuk lahan hingga memanen hasil lahan yang di tanaminya tersebut.

“Belum lama ini secara berkala,  saya sudah memanen hasil lahannya berupa terong , 6 kali panen dengan hasil yang cukup lumayan yaitu 3 Ton, dan baru-baru ini panen kacang panjang,” ujar Ayah.

Dari salah satu warga yang sempat ditanyai mengatakan,
“Ayah bagi kami adalah sosok polisi yang baik dan ramah dan keunikannya diantara polisi-polisi yang kami kenal yaitu dia mengelola lahannya seperti petani pada umumnya sehingga hal tersebut menjadi inspirasi tersendiri bagi kami sebagai petani untuk lebih giat lagi mengelola sawah kami seperti yang dilakukan Ayah” tuturnya.

Wakapolres Payakumbuh ini berharap kepada anggota-anggota POLRI lainnya dapat memanfaatkan waktu luangnya untuk melakukan kegiatan-kegiatan positif produktif sebagai salah satu contoh yaitu kegiatan bertani karena secara pribadi dapat meningkatkan kebugaran fisik juga bisa membantu kebutuhan ekonomi keluarga. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *