BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Hadiri Wisuda Tahfizh Tingkat SD

Payakumbuh–Kepala Dinas Pendidikan Kota Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr. Dasril, M.Pd menghadiri Wisuda Tahfizh siswa SD Negeri se-Kecamatan Payakumbuh Selatan, Senin (12/12/22) di GSG Sawah Padang Aua Kuniang.

Dalam sambutannya Dr. Dasril menyampaikan Dinas Pendidikan sangat mengapresiasi Kepala-Kepala SD Negeri di Payakumbuh Selatan walaupun dengan planing yang pendek tapi dapat melaksanakan persiapan wisuda tahfizh tingkat siswa SD dengan sangat matang.

“Kita sangat berbahagia saat ini karena 72 siswa dari 6 sekolah dasar negeri bisa mengikuti wisuda tahfizh. Program Tahfizh Alquran ini merupakan ekstra kurikuler di sekolah negeri,” ungkap Dasril.

Dasril berharap Program Studi AlQuran di STAIDA Payakumbuh dapat bekerjasama dengan Dinas Pendidikan dalam memajukan program Tahfizh Al Qur’an. Dikatakannya bahwa Dinas Pendidikan memperhatikan dan mendorong agar kegiatan ini bisa dijalankan dengan optimal.

“Dengan semakin banyak haafizh Alquran di daerah kita, semakin bagus akhlak anak-anak kita dan semakin bagus Kota Payakumbuh. Anak-anak kita ini adalah calon pemimpin-pemimpin yang berkualitas di masa depan.” sambung Kadisdik Dasril.

Sementara dari jajaran Kemenag Kota Payakumbuh Kanapi, MA menuturkan Alquran merupakan sumber ilmu yang menjadi mukjizat Rasulullah SAW.

“Kita berharap anak-anak kita yang menghafal Alquran membekas dalam hati mereka. Sehingga mereka menjadi generasi penerus yang berakhlakul karimah. Kami mengucapkan selamat kepada anak-anak kami agar terus menghafal dan memahami AlQuran. Kepada orangtua kami terus menghimbau untuk selalu menyemangati anak-anak kita untuk terus menghafal dan memahami Al Quran.” tutupnya.

Wisuda Tahfizh ini dibuka oleh Wali Kota Payakumbuh diwakili oleh Staf Ahli bidang SDM Elvi Jaya, ST dan dihadiri oleh anggota DPRD YB Dt. Parmato Alam, Forkopimca, Kepala-Kepala SD dan guru-guru serta undangan lainnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *