BERITA UTAMA

Tokoh Masyarakat Minta Polisi Usut Tuntas Kasus Saling Lapor Walinagari Limbanang dan Staf

Limapuluh Kota - Kasus saling lapor Walinagari Limbanang, Yori Noviola (45) dan staf perempuan berinisial PI (26) terkait pencemaran nama...
BERITA UTAMA PAYAKUMBUH

Terus Kendalikan Inflasi, Wako Rida Ananda Serahkan Bantuan Benih, Pupuk, Dan Polibag Buat Masyarakat

Payakumbuh --- Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menyerahkan bantuan pupuk kandang, benih cabe, dan polibag ke OPD, kelurahan se...
BERITA UTAMA

Kompak dan Hangat, Pertemuan yang Tidak Terduga antara Rezka Oktoberia dengan Ketua LKAAM Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH - Anggota DPR-RI Rezka Oktoberia yang juga merupakan putri Kelahiran Kota Payakumbuh, secara tidak sengaja berjumpa dengan Ketua LKAAM...
BERITA UTAMA

YB Dt. Parmato Alam Tutup Open Turnamen Bulutangkis Divisi 3 PB Calabu

PAYAKUMBUH - Ketua PBSI Kota Payakumbuh YB. Dt Parmato Alam tutup Open Tournament Bulutangkis Divisi 3 Calabu Cup yang diadakan...
BERITA UTAMA

Anggap Sekolahnya Jadi Sasaran ATM dan Bullying, Pengurus ICBS Lecehkan Profesi Wartawan tanpa Alamat

PAYAKUMBUH - Tiada angin tiada hujan, salah seorang pengurus pesantren Insan Cendekia Boarding School (ICBS) di salah satu group WhatsApp...

Kecamatan Latina Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Payakumbuh

  • Bagikan

Payakumbuh – Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) jadi juara umum pada perayaan MTQ Nasional Ke 40 tingkat Kota Payakumbuh. Setelah dilangsungkan selama tiga hari kegiatan tersebut resmi ditutup di Halaman Masjid Jihad Kelurahan Parik Muko Aia, Minggu (20/11).

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan Selamat kepada Kecamatan Latina yang berhasil mempertahankan trofi juara umum MTQ tingkat Kota Payakumbuh.

“Semalat untuk Kecamatan Latina atas raihan juara umum MTQ ke 40 Tingkat Kota Payakumbuh,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Dia juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan MTQ tingkat Kota Payakumbuh tahun 2022.

“Terkhusus, kami ucapkan terimakasih kepada panitia lokal tempat dilaksanakannya cabang lomba MTQ di Latina. Serta niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang dan tokoh masyarAkat yang telah mensukseskan acara kita ini,” ucapnya.

Rida menyebut, pada perhelatan MTQ kali ini, antusias masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan ramainya penonton yang menyaksikan. Baik secara langsung maupun layanan live streaming yang disediakan panitia melalui sosial media.

“Alhamdulillah, dengan live streaming, acara kita ini disambut positif oleh masyarakat seluruh Indonesia. Banyak komentar positif yang memberikan suatu kebanggaan bagi kita semua,” terangnya.

Pj. Wako berpesan, setelah MTQ ini, diharapkan para kafilah untuk tetap istiqomah. Terus pelajari dan amalkan ilmu Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Tantangan zaman telah berevolusi. Selama kita berpegang teguh dengan Al Quran dan sunah nabi, yakinlah kita bisa melewati semua tantangan dan cobaan,” ujarnya.

Rida juga menyampaikan, untuk kafilah yang akan mewakili Kota Payakumbuh untuk MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, para juara MTQ Ke 40 ini akan dilakukan seleksi ulang dengan aset yang dimiliki Kota Payakumbuh.

“Seleksi ini kita lakukan dengan harapan bisa memberikan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Sumbar,” ujarnya.

“Selamat kami ucapkan kepada para pemenang, apapun hasil yang kota peroleh, tetap tanamkan keikhlasan sehingga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah,” tukuknya.

Rida juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Sukri dari Padang Sikabu, anak dengan segala keterbatasanya bisa menjadi yang terbaik di MTQ ke 40 tingkat Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Camat Latina Diki Engla mengucapkan syukur atas prestasi sebagai juara umum. Dia juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang menjadi pemuncak di setiap cabang MTQ.

“Alhamdulillah, Berkat pembinaan yang terus kita lakukan kepada kafilah, kita bisa mempertahan juara umum. Insyaallah usaha tidak akan menghianati hasil,” ucapnya.

“Kami berharap, sesuasi arahan Pak Wali tadi, kafilah serta generasi muda kita bisa terus belajar mendalami ilmu Al Quran sebagai pedoman untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya. (Benpi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.