BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kecamatan Latina Raih Juara Umum MTQ Tingkat Kota Payakumbuh

Payakumbuh – Kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) jadi juara umum pada perayaan MTQ Nasional Ke 40 tingkat Kota Payakumbuh. Setelah dilangsungkan selama tiga hari kegiatan tersebut resmi ditutup di Halaman Masjid Jihad Kelurahan Parik Muko Aia, Minggu (20/11).

Pj. Wako Rida Ananda mengucapkan Selamat kepada Kecamatan Latina yang berhasil mempertahankan trofi juara umum MTQ tingkat Kota Payakumbuh.

“Semalat untuk Kecamatan Latina atas raihan juara umum MTQ ke 40 Tingkat Kota Payakumbuh,” kata Pj. Wako Rida Ananda.

Dia juga mengucapkan terimaksih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam mensukseskan MTQ tingkat Kota Payakumbuh tahun 2022.

“Terkhusus, kami ucapkan terimakasih kepada panitia lokal tempat dilaksanakannya cabang lomba MTQ di Latina. Serta niniak mamak, alim ulama, bundo kanduang dan tokoh masyarAkat yang telah mensukseskan acara kita ini,” ucapnya.

Rida menyebut, pada perhelatan MTQ kali ini, antusias masyarakat sangat tinggi. Hal tersebut dibuktikan ramainya penonton yang menyaksikan. Baik secara langsung maupun layanan live streaming yang disediakan panitia melalui sosial media.

“Alhamdulillah, dengan live streaming, acara kita ini disambut positif oleh masyarakat seluruh Indonesia. Banyak komentar positif yang memberikan suatu kebanggaan bagi kita semua,” terangnya.

Pj. Wako berpesan, setelah MTQ ini, diharapkan para kafilah untuk tetap istiqomah. Terus pelajari dan amalkan ilmu Al Quran sebagai pedoman hidup.

“Tantangan zaman telah berevolusi. Selama kita berpegang teguh dengan Al Quran dan sunah nabi, yakinlah kita bisa melewati semua tantangan dan cobaan,” ujarnya.

Rida juga menyampaikan, untuk kafilah yang akan mewakili Kota Payakumbuh untuk MTQ Nasional Tingkat Provinsi Sumatera Barat di Kabupaten Solok Selatan, para juara MTQ Ke 40 ini akan dilakukan seleksi ulang dengan aset yang dimiliki Kota Payakumbuh.

“Seleksi ini kita lakukan dengan harapan bisa memberikan hasil yang maksimal untuk mengharumkan nama Kota Payakumbuh di tingkat Sumbar,” ujarnya.

“Selamat kami ucapkan kepada para pemenang, apapun hasil yang kota peroleh, tetap tanamkan keikhlasan sehingga apa yang kita lakukan bernilai ibadah di sisi Allah,” tukuknya.

Rida juga mengungkapkan rasa bangganya kepada Sukri dari Padang Sikabu, anak dengan segala keterbatasanya bisa menjadi yang terbaik di MTQ ke 40 tingkat Kota Payakumbuh.

Sementara itu, Camat Latina Diki Engla mengucapkan syukur atas prestasi sebagai juara umum. Dia juga mengucapkan selamat kepada kafilah yang menjadi pemuncak di setiap cabang MTQ.

“Alhamdulillah, Berkat pembinaan yang terus kita lakukan kepada kafilah, kita bisa mempertahan juara umum. Insyaallah usaha tidak akan menghianati hasil,” ucapnya.

“Kami berharap, sesuasi arahan Pak Wali tadi, kafilah serta generasi muda kita bisa terus belajar mendalami ilmu Al Quran sebagai pedoman untuk kehidupan yang lebih baik,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *