BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Kafilah MTQ Asal Kota Payakumbuh Disambut Forkopimda Di Islamic Centre Kota Padang Panjang

Padang Panjang — Sebanyak 65 kafilah dan offivcial asal Kota Payakumbuh yang akan mengikuti Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XXXIX Provinsi Sumatera Barat telah tiba di Kota Serambi Mekah, Padang Panjang, Jumat (12/11).

Rombongan kafilah dari kota kabupaten lainnya juga diterima langsung oleh Forkopimda Kota Padang Panjang yang dalam hal ini Kapolres Padang Panjang Novianto Taryono di Islamic Centre Padang Panjang nan megah. Dalam sekali penyambutan dibagi hanya 4 rombongan saja sesuai dengan protokol kesehatan pencegahan Covid-19.

Rombongan official dan peserta lomba dari Kota Randang ini dipimpin oleh Wali Kota Riza Falepi yang diwakili oleh Staf Ahli Wali Kota Elvi Jaya didampingi Kabag Kesra Irwan Suwandi dan jajaran Kantor Kemenag Kota Payakumbuh.

“Alhamdulillah, kami telah sampai dengan selamat, semuanya berangkat bersamaan, tidak ada yang menyusul. Kita mengusahakan agar kontingen nyaman dalam mengikuti lomba, terimakasih kepada Satlantas Polres dan Dishub Kota Payakumbuh yang telah melaksanakan tugas dengan baik, perjalanan lancar,” kata Elvi.

Elvi juga menyampaikan apresiasi atas sambutan hangat dari Forkopimda Padang Panjang ini.

“Kami dari Kota Payakumbuh menyampaikan terima kasih atas sambutannya, sangat ramah dan hangat,” kata Elvi.

Sementara itu, Kapolres Padang Panjang Novianto menyampaikan ucapan selamat datang di Kota Padang Panjang. Penymbutan dilaksanakan di Islamic Centre sebagai ikon kota Padang Panjang, sekaligus juga bakal ada alquran besar yang menjadi ikon keislaman lainnya.

“Mari kita menyiarkan Islam, mengagungkan Allah melalui MTQ tingkat provinsi ini. Kami selaku tuan rumah telah menyediakan pemondokan, stand kuliner, dan pameran demi memberikan pelayanan selama MTQ berlangsung,” kata Novianto.

Dijelaslannya, saat ini Kota Padang Panjang telah berada di zona hijau, PPKM level 1 dan tidak ada lagi penderita Covid-19. Sementara itu dalam MTQ ini seluruh panitia sudah divaksin dan peserta juga telah divaksin dan dites rapid antigen sehari sebelum berangkat.

“Diharapkan kita semua bisa menjaga prokes dengan wajib pakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan dengan sabun, dan mengurangi mobilitas. Jangan sampai MTQ jadi klaster baru penyebaran Covid-19. Kami berharap tamu kami senang dan berbahagia berada di Kota Padang Panjang dan meraih hasil gemilang dalam lomba yang bukan hanya ada aura persaingan saja, tapi ada syiar Islam dalam peningkatan pemahaman islam kepada generasi penerus. Sarana mempererat silaturahmi, sehingga cita-cita rasulullah untuk kuatnya ukhwah islamiyah dapat terwujud,” pungkasnya.

Usai disambut, peserta MTQ melakukan pendaftaran ke meja panitia untuk mengambil nomor lot. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *