BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Jelang Bulan Puasa Pj Walikota Payakumbuh Bersama Forkopimda Pantau Ketersediaan Bahan Pokok

Payakumbuh – Menjelang bulan suci Ramadhan 1444 H, Pj. Wali Kota Payakumbuh bersama unsur Forkopimda Payakumbuh memantau ketersediaan kebutuhan pokok di Payakumbuh.

Dalam kegiatan tersebut, pengecekan dimulai dari tingkat distributor sampai ke pengecer. Mulai dari ketersedian stok hingga harga jualnya ke masyarakat.

“Dari pantauan kami tadi untuk stok insyaallah aman sampai lebaran nanti,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat memantau ketersediaan pangan di Pasar Tradisional Ibuh, Senin (20/03/2023).

Rida menyebut, untuk harga sendiri masih tergolong stabil. Cuma ada kenaikan di beberapa komoditi, namun tidak terlalu signifikan dan masih terjangkau oleh masyarakat.

“Kenaikan harga terjadi pada telur dan daging ayam. Tadi kata pedagang kenaikan terjadi seminggu terakhir ini. Karena harga pakan ayam melambung, sehingga mempengaruhi harga terlur dan daging ayam,” ucapnya.

“Untuk harga cabe, bawang merah, bawang putih, daging dan beras masih stabil,” tambahnya.

Pj. Wako menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk membeli kebutuhan sesuai kebutuhan. Jangan terlalu berlebihan, karena mubazir itu tidak baik.

“Kita harapkan masyarakat berbelanja jangan terlalu berlebihan. Kan saat ini harga di pasaran cukup stabil dan stok kita pun cukup sampai lebaran nanti,” tutupnya.

Sementara itu, Kapolres Payakumbuh AKBP. Wahyuni Sri Lestari mengatakan pihaknya bersama Pemko. Payakumbuh terus melakukan pemantau dan ketersedian stok pangan di Payakumbuh.

“Kita selalu pantau, insyaallah cukup sampai lebaran nanti. Harapan kita tidak yang menimbun stok pangan ini,” ucap Kapolres Payakumbuh.

Saat dijumpai, salah seorang pedangang di Pasar Tradisional Ibuh Meri mengakui, menjelang Ramadhan tahun ini daya beli masyarakat sedikit menurun dibandingkan tahun lalu.

“Jelang Ramadhan tahun ini ada sedikit penurunan daya beli masyarakat. Mudah-mudahan beberapa hari kedepan akan bergairah kembali,” pungkasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *