BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...
BERITA UTAMA

Hindari Sengketa Tanah Ulayat, Rezka Oktoberia Apresiasi Mentri ATR/BPN

Limapuluh Kota - Rezka Okberia Anggota DPR RI dari Komisi yang juga bermitra dengan Kementerian Agraria dan Tata Ruang /...
BERITA UTAMA

Baru Beberapa Hari Dipimpin Jasman , Pemko Payakumbuh Raih Prestasi TP2DD

Payakumbuh—Upaya digitalisasi yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Payakumbuh kembali menoreh prestasi. Kali ini, Payakumbuh dinobatkan sebagai Tim Percepatan dan Perluasan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR

Tuo Balai Nagari Koto Nan Ampek Ucapkan Selamat Buat PJ Walikota Payakumbuh Jasman Rizal

Padang--- Hadir saat acara pelantikan Pj Walikota Payakumbuh Jasman Rizal di Auditorium Gubernur Sumbar, Jumat (29/9/2023). Tuo Balai salah seorang...

Jamaah Cadangan Pulang, Total 125 Jamaah Payakumbuh Berhasil Tuntaskan Ibadah Haji

Padang — 4 orang Jamaah Haji asal Kota Payakumbuh yang tergabung dalam Kloter 8 Gelombang II Debarkasi Padang mendarat dengan selamat di Bandara Internasional Minangkabau Sabtu (13/8/22) dini hari. Jamaah kemudian disambut secara resmi di Asrama Haji Tabing Padang.

Kedatangan jamaah haji tersebut disambut Sekretaris Daerah Kota Payakumbuh yang diwakili Koordinator Bidang Keagamaan Bagian Kesra Afdal dan Koordinator Bidang Dikparpora Yopie Kurniawan. Turut menyambut, Kepala Kantor Kemenag Kota Payakumbuh Ramza Husmen beserta Kasi PHU Sri Yusnita.

Dihubungi disela-sela penyambutan, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh melalui Kasi PHU Sri Yusnita menyampaikan rasa syukurnya atas kedatangan 4 jamaah haji Kota Payakumbuh tersebut. Dikatakan, 4 jamaah tersebut terpisah dari rombongan jamaah haji Kota Payakumbuh karena sebelumnya berstatus cadangan.

“Awalnya jamaah haji kita berjumlah 127 jamaah dengan rincian 123 jamaah tergabung dalam Kloter V Gelombang I dan 4 jamaah berstatus cadangan. Alhamdulillah, jelang keberangkatan Kloter V, kita mendapat informasi bahwa 4 jamaah cadangan kita bisa berangkat dan tergabung kedalam Kloter 8 Gelombang II,” ujar Sri Yusnita.

Dihubungi terpisah, Kabag Kesra Setdako Payakumbuh Irwan Suwandi menyampaikan pada musim haji tahun ini, dari total 127 jamaah haji Kota Payakumbuh, sebanyak 126 jamaah berhasil diberangkatkan ke Tanah Suci, sementara satu orang gagal berangkat dikarenakan wafat.

“Satu jamaah calon haji gagal berangkat karena wafat seminggu menjelang berangkat. Kemudian satu jamaah haji kita juga wafat di Tanah Suci yaitu Bapak Nurhadis Bustamam Rais. Almarhum wafat di Rumah Sakit An Noor Mekkah pada 15 Juli 2022 lalu setelah menjalani ibadah wukuf,” jelas Irwan.

Ditambahkan, dengan kedatangan 4 jamaah haji yang tergabung kedalam kloter 8 gelombang II tersebut, berarti 125 orang jamaah berhasil kembali dengan selamat ke tanah air.

“Mari kita doakan, semoga 125 jamaah haji kita ini memperoleh haji yang mabrur dan tentunya akan membawa keberkahan juga bagi Kota Payakumbuh,” pungkas Irwan. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *