BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Irfendi Arbi Kunci Kesuksesan NasDem Meraih Kursi DPR RI di Dapil Sumbar 2

Payakumbuh–Dari 5 Caleg DPR RI dari Partai NasDem yang berada di Dapil Sumbar 2 sejak berpulangnya Ali Mukhni beberapa waktu lalu kepangkuan yang maha kuasa. Sosok Irfendi Arbi bisa dikatakan sebagai kunci suksesnya mengantarkan Partai Restorasi tersebut, meraih kursi di DPR RI.

Dalam hitungan atau prediksi dari semulanya enam caleg yang ada di Dapil Sumbar 2 dari Partai NasDem ,kini hanya tinggal 5 caleg saja yang akan bertarung di Pemilu 2024 mendatang, yakni berdasarkan nomor urut 1. Cindy Monica Salsabila Setiawan ,S.M. 2 Agus Susanto ,SH, 3.Mastoti Surya , S.IP., M.H., Dt. Kando Marajo . 4. Hj. Magdalena , 5. Ir. H. Irfendi Arbi,M,P 6. Drs. H. Ali Mukhni (Almarhum).

Menurut prediksi jika saat ini Partai NasDem Sumbar memiliki 5 Caleg saja untuk mendapatkan kursi di Senayan. Irfendi Arbi bisa dikatakan sebagai juru kunci kemenangan partai restorasi tersebut Mengapa demikian?

Sosok Irfendi Arbi yang sudah dikenal luas baik di Luak 50 maupun ditingkat Provinsi Sumatera Barat. Beliau pernah menjabat sebagai anggota legislatif maupun menjadi kepala daerah di Kabupaten 50 Kota. Oleh sebab itu secara popularitas tidak diragukan lagi keberadaan beliau di pentas perpolitikan.

Selain itu secara tingkat elektabilitas , nama Irfendi Arbi sudah melekat di hati masyarakat yang mendiami 13 Kecamatan yang ada di Kabupaten 50 Kota. Jadi tingkat keterpilihan beliau sangat besar sekali , apalagi Luak 50 sebagai basis beliau maju untuk DPR RI.

Bayangkan jika dari 5 Caleg DPR RI Partai Nasdem yang tersisa saat ini untuk Dapil Sumbar 2 , Irfendi Arbi tidak bergerak habis atau jalan ditempat saja maka angan angan Partai NasDem untuk meraih kursi di DPR RI menjadi tipis atau bisa dibilang sangat sulit mengalahkan partai yang telah terlebih dahulu mendapatkan kursi di DPR RI.

Memang saat ini Potensi Partai NasDem di Sumatera Barat bisa dikatakan sedang diatas angin apalagi do dapil.Sumbar 2. . Namun demikian secara kacamata politik keberadaan Irfendi Arbi beserta 4 Caleg DPR RI lain nya harus saling bekerjasama walau dalam sebuah persaingan individu. Jika Partai NasDem ingin mendapatkan kursi di DPR RI .

Lalu bagaimana Irfendi Arbi sendiri dalam mengupayakan agar Partai Restorasi tersebut mendapat kursi dari daerah pemilihan dapil.Sumbar 2.

“Secara garis kepartaian tentu saya mengikuti.aturan yang telah ada. Sebagai salah satu kontestan berupaya agar Partai NasDem mendapatkan kursi di DPR RI. Tentu ini semua tida mudah , karena saat ini kami hanya tinggal berlima saja, sebab dengan telah berpulangnya salah seorang tokoh Sumbar Almarhum.Ali.Mukhni Caleg Nomor 6 untuk.DPR RI , Maka secara jujur saya katakan memang setiap.caleg DPR RI dari Dapil.Sumbar 2 yang ada sekarang ekstra keras dalam berjuang untuk meraih suara pada
pemilu 2024 mendatang. Untuk itu marilah saling bergandengan tangan saling mendukung meski ada persaingan di dalamnya,” ujar Irfendi Arbi.

Sebagai caleg Irfendi Arbi juga berpesan siapapun yang terpilih nantinya adalah kader kader terbaik dari Partai NasDem.

“Siapapun terpilih nantinya adalah kader kader terbaik partai NasDem. Memang perjuangan saat ini di Dapil Sumbar 2 memang berat. Tetapi harus diwujudkan untuk meraih kursi di DPR RI . Semangat para caleg saat ini harus dikobarkan, untuk membuktikan bahwa caleg DPR RI Partai NasDem orangnya tangguh dan pantang menyerah. Jika ini semua ini berjalan maka 1 kursi di DPR RI diraih oleh NasDem,” imbuh Irfendi Arbi.

Irfendi menambahkan Usaha dan Kerja Keras ini Sebagai Bentuk Dedikasi pada Nasdem dan Bung Willy Aditya yang sudah memberi ruang bagi saya untuk berada di lokomotif perubahan ini, pungkas Irfendi Arbi. (BENPI)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *