BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Hebat, Tingkatkan Toleransi Umat Beragama Dalam Dunia Pendidikan, Wako Rida Ananda Sambangi Dua Sekolah Minoritas

Payakumbuh — Dalam rangka meningkatkan silaturahmi dan toleransi antar umat beragama serta motivasi dalam dunia pendidikan, Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda menghadiri apel pagi Sekolah Menengah Pertama (SMP) Fidelis Payakumbuh sekaligus Sekolah Dasar (SD) PIUS Senin, (28/11/22).

Dalam kunjungannya ke sekolah-sekolah tersebut, Wako Rida Ananda yang didampingi Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dr.Dasril, SP.d, MP,d, Kepala Kantor Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) Dipa Surya Persada, Kepala Bagian Protokoler Nalfira dan Kepala Bidang Kehumasan Rudi Arnel tersebut disambut hangat oleh kepala sekolah Eni Darlita S.Si beserta seluruh jajajran SMP Fidelis Payakumbuh.

Dikatakan dalam sambutannya, kunjungan perdana Wako Rida Ananda tersebut antara lain adalah sebagai wujud silaturahmi dan perkenalan sejak diamanatkannya ia sebagai Penjabat Wali Kota Payakumbuh sekaligus ucapan apresiasi atas toleransi dan prestasi yang telah di raih oleh sekolah tersebut.

“Pagi ini adalah hari pertama kunjungan dan perkenalan saya ke sekolah setelah diamanatkan menjabat sebagai Wali Kota, kenapa Fidelis? Karna Fidelis adalah sekolah yang terdekat dari kantor saya,” ucap Rida sambil di iringi tepukan meriah.

Disampaikan Rida, kunjungan ini juga sebagai bentuk motivasi dan penyemangat bagi anak-anak didik serta tenaga pengajar untuk terus bekerja keras, jauhi perbuatan tercela, fokus belajar, tekun dan sungguh-sungguh dalam meraih prestasi.

“Disaat saya duduk dibangku kelas VI SD, saya sudah menjadi anak yatim, bapak saya meninggal dan saya hanya dibesarkan oleh seorang ibu dengan lima anak. Maka dari itu, saya berpesan kepada siswa-siswi disiplinlah dalam belajar, karena pendidikan itu sangat penting untuk menentukan masa depan kita kelak, orang yang hebat itu adalah orang yang bisa memberikan manfaat bagi orang lain,” ungkap Wako Rida Ananda.

Dipenghujung kunjungannya di SMP Fidelis, Wako Rida juga berpesan untuk terus menjaga dan meningkatkan toleransi antar sesama sebagaimana yang telah terjalin selama ini, saling menghargai antar umat beragama, serta jauhi miras dan narkoba.

Sementara itu, dalam kesempatan lain lawatannya ke Sekolah Dasar (SD) Pius yang berada bersebelahan dari lokasi semula, Wako Rida Ananda bersama jajaran pun turut disambut hangat pimpinan Sekolah Dasar (SD) Pius Sr Deitje Elsye Montolalu OFS, MPd.

Wako Rida Ananda menyampaikan ucapan terima kasih kepada jajaran SD Pius yang selalu setia membatu dan bekerja sama dalam banyak hal dengan Pemerintah Daerah, terutama dalam dunia pendidikan termasuk dalam hal penanggulangan kasus Covid-19 beberapa waktu lalu.

“Atas nama Pemerintah Kota Payakumbuh, saya mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada jajaran Sekolah Dasar (SD) Pius yang telah banyak melahirkan anak-anak murid berprestasi. Jadilah ahli dibidangnya masing-masing. Setiap kita itu berbeda dan tidak harus sama, untuk itu asah lah kemampuan dan potensi yang ada pada diri kita sehingga kelak dapat beguna bagi bangsa dan negara,” imbuh Rida.

Dipenghujung sambutannya, Wako Rida Ananda menyampaikan ucapan terimakasih atas sambutan hangat pihak sekolah dan kembali mengajak untuk terus menjaga persatuan dan kesatuan serta toleransi antar sesama umat beragama.

“Sebagai negara besar, kita tentu berkewajiban bersama-sama menjaga dan membangun negeri terutama kota yang kita cintai ini. Bila perlu untuk perayaan Natal nanti silahkan gunakan fasiltas yang ada di Balai Kota, karna kota ini milik kita bersama dan kita meriahkan secara bersama-sama,” tukuk Wako Rida.

Sebagai penutup sambutan, Pimpinan Sekolah Dasar (SD) Pius Sr Deitje Elsye Montolalu OFS, MPd mengucapkan banyak terimakasih kepada Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda beserta jajaran atas perhatian dan kesempatan yang diberikan.

“Mewakili pihak sekolah beserta jajaran, kami sangat mengapresiasi kehadiran dan perhatian bapak Wali Kota Rida Ananda, sebagai laporan kami kepada bapak, seluruh instruksi dan petunjuk dalam edaran pemerintah daerah kami selalu berupaya melaksanakan dengan sebaik-baiknya, semoga bapak dan jajaran selalu diberikan kemudahan dalam mengemban tugas oleh tuhan YME,” tutup Sr Deitje Elsye Montolalu OFS, MPd. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *