BERITA UTAMA

Bintang Utama Bantai KBS di LJP

Teks foto: SSB KBS dibantai SSB Bintang Utama dengan skor 0-6, di lapangan kelurahan Koto Baru, kecamatan Payakumbuh Timur, Jumat...
BERITA UTAMA

Bukti Rasa Syukur, Masyarakat Sijunjung Gelar Tradisi Bakaua Adat di Los Tobek

Sijunjung,Payakumbuhpos - Bakaua Adat adalah sebentuk tradisi yang ada dimasyarakat Minang Kabau, khususnya Kabupaten Sijunjung sebagai bentuk rasa syukur kepada...
BERITA UTAMA

DPD Pappri Sumbar Himpun Dana Bencana Alam Sumatera Barat

Teks foto: Kru Pappri Sumbar ikut sakaki menghimpun pencarian dana bencana alam Sumatera Barat.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Pasca...
BERITA UTAMA

Disorot Fraksi Golkar, Habiskan APBD Rp1,5 M, Kini Incinerator Sudah Menjadi Besi Tua

Teks foto: Wirman Putra-Juru Bicara Fraksi Golkar DPRD kota Payakumbuh.       Payakumbuhpos.id | Payakumbuh--- Gaung kasus incinerator di RSUD...
BERITA UTAMA

Lulus di ITB Lewat Jalur Undangan, YB. Dt. Parmato Alam Salurkan Bea Siswa

Teks foto: Yendri Bondra Dt. Parmato Alam salurkan bantuan bea siswa kepada Ranji Andiko yang lulus di ITB Bandung lewat...

HAB Ke 77 Berlangsung Khidmat

PPayakumbuh– Pj. Wali Kota Payakumbuh menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Amal Bhakti (HAB) ke-77 di Lapangan Sari Bulan, Sawah Padang, Selasa (03/01/2023).

Upaca itu juga diikuti oleh Forkopimda Kota Payakumbuh, Ketua DPRD Kota Payakumbuh Hamdi Agus, Kakan Kemenag Kota Payakumbuh Joben, camat, serta jajaran Kemenag Kota Payakumbuh.

Pada kesempatan itu, Pj. Wako Rida Ananda menyampaikan amanat Menteri Agama RI Yaqut Cholil Qoumas.

Dalam amanatnya dikatakan, peringatan Hari Amal Bakti Kementerian Agama RI setiap tanggal 3 Januari, merefleksikan rasa syukur kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama.

Tujuan yang paling penting dari setiap peringatan Hari Amal Bhakti adalah untuk menggugah kembali tekad seluruh jajaran Kementerian Agama agar meneruskan amal bakti dalam melayani dan membimbing kehidupan beragama di Indonesia.

Hari Amal Bakti Kementerian Agama merupakan peristiwa penting yang mempunyai arti khusus bagi bangsa Indonesia yang menjunjung tinggi kaidah dan nilai-nilai kehidupan beragama.

“Peringatan HAB Kemenag merefleksikan rasa syukur kita kepada Tuhan Yang Maha Esa dan penghargaan terhadap jasa-jasa para perintis dan pendiri Kementerian Agama,” katanya.

Hingga hari ini, Kementerian Agama terus tumbuh dan berkembang menjadi salah satu instansi pemerintah yang mempunyai peran penting dan strategis dalam meningkatkan pemahaman dan pengamalan ajaran agama serta mewujudkan tatanan kehidupan beragama.

“Buktinya, selama tahun 2022 lalu kita telah meraih 22 penghargaan. Dan untuk tahun ini harus lebih baik dari tahun sebelumnya,” ujar Kemenag RI.

Saat ini Kemenag hadir sebagai payung teduh bagi semua unsur umat beragama. Memberikan pelayanan prima bagi masyarakat yang membutuhkan layanannya, dan menjaga Pancasila, konstitusi, dan NKRI untuk tetap dalam jalurnya.

“Kerukunan berarti kebersamaan antara anak bangsa apa pun agama, suku dan rasnya dengan Pemerintah dalam rangka suksesnya pembangunan nasional dan menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia,” ucapnya.

Menteri Agama juga menegaskan bahwa kerukunan sangat fluktuatif dan dinamis, terlabih menjelang Pemilu 2024. Pembangunan membutuhkan stabilitas, dan stabilitas akan terwujud jika antarmasyarakat saling rukun dan damai.

“Sejatinya, kerukunan adalah prasyarat suksesnya pembangunan nasional,” tutupnya.

Dikesempatan itu juga, Pj. Wali Kota Payakumbuh mengucapkan selamat kepada PNS Kementerian Agama yang telah menerima penghargaan Satya Lancana Karya Satya sebagai bentuk apresiasi atas pengabdian kepada negara.

“Selamat kepada penerima penghargaan Satyalancana untuk pengamdian 30, 20 dan 10 tahun. Semoga dengan penghargaan tersebut bisa terus meningkatkan kinerja untuk memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat kita,” pungkasnya.

Penghargaan Satya Lancana Karya Satya diberikan kepada 23 orang di jajaran Kementerian Agama Kota Payakumbuh. Untuk pengabdian 30 tahun diberikan kepada tiga orang, 20 tahun kepada tujuh orang dan 10 tahun kepada 13 orang ASN.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *