BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Erwin Yunaz Tabur Bunga Pada Hari Pahlawan

Payakumbuh – Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2021 di Kota Payakumbuh diwarnai dengan acara tabur bunga, dimana sebelumnya dilaksanakan Upacara Bendera di halaman Balai kota Payakumbuh, Rabu (10/11).

“Salah satu cara kita untuk memperingati Hari Pahlawan ini, adalah dengan kegiatan tabur bunga yang kita laksanakan hari ini sebagai rasa hormat kita kepada mereka yang telah mendahului kita,” ujar Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz di Taman Makam Pahlawan (TMP) Kusuma Bangsa Kota Payakumbuh.

Dengan mengangkat tema “Pahlawanku Inspirasiku”, Peringatan Hari Pahlawan tahun ini mendorong kita dalam menjadikan semangat dan perjuangan para pahlawan yang terdahulu, sebagai inspirasi bagi kita dimasa sekarang.

“Dimasa lalu, para pejuang dan para pahlawan kita mempertaruhkan jiwa dan harta mereka demi menuju Bangsa Indonesia yang merdeka, berkorban dengan apa yang mereka bisa, walaupun dengan senjata bambu runcing, melawan tank-tank dan senjata canggih penjajah, demi satu tujuan, Merdeka,” ungkapnya.

Erwin menyebutkan, Dia berharap generasi masa kini dapat mengisi kemerdekaan dengan hal-hal yang bermanfaat dan berkontribusi demi kemajuan daerah, bangsa dan negara.

Ia juga mengatakan jangan sampai malah sibuk dengan saling salah menyalahkan dan terpecah belah, namun tetap dalam satu kesatuan wadah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

“Menjadi pahlawan sekarang, tidak perlu mengangkat bambu runcing. Kita bisa rayakan semangat kepahlawanan dengan membangun negeri, seperti secara bersama disiplin protokol kesehatan dan ikut vaksinasi yang diselenggarakan pemerintah, saling gotong royong, dan berkontribusi aktif terhadap pembangunan daerah. Mari jadi teladan untuk diri sendiri dan orang-orang di sekitar kita,” tutupnya.

Tabur Bunga ini dimulai oleh Wakil Wali Kota Payakumbuh Erwin Yunaz, kemudian dilanjutkan oleh Kapolres Kota Payakumbuh Alex Prawira dan diikuti oleh Kepala OPD serta undangan yang hadir.(Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *