BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dispora Kota Bukittinggi Adakan Event Pencat Silat denganTema : Bang Wako feat Gerami MK Bukittinggi

BUKITTINGGI – Melalui Dispora Pemko Bukittinggi mengadakan event kejuaraan pencak silat Bang Wako feat Gerami MK. Acara yang digelar selama empat hari mulai tanggal 2 hingga 5 Maret 2023 di gedung Pasar Atas Bukittinggi, mengangkat Tema “Junjung Tinggi Sportivitas Dengan Pencak Silat”,Kamis (2/3/23)

Walikota Bukittinggi Erman Safar yang diwakili Plt Dinas Pemuda dan Olahraga Prince Mardoni menyampaikan, event ini murni dari inisiasi pemuda kreatif Kota Bukittinggi yakni Gerakan Rang Mudo Minangkabau (Gerami MK).

“Aktifitas dan kreatifitas organisasi ini ingin mengembangkan secara masal olahraga budaya untuk masyarakat kota Bukittinggi, mereka mencoba sounding dengan pemerintah melalui dinas pemuda dan olahraga,” jelas Plt Kadis Dispora.

“Pemerintah menyambut positif dengan memberikan bantuan secara stimulan pada kegiatan tersebut, juga sesuai dengan visi misi pemerintah yakni “HEBAT” salah satunya di bidang kepemudaan,” tambahnya.

Lebih lanjut dikatakannya, para peserta terdiri dari anak-anak muda dari Bukittinggi dan Agam Timur yakni kelompok-kelompok pecinta tradisi Silat Minang juga ada dari sekolah-sekolah.

“Kami tantang para generasi muda kota Bukittinggi ini bisa berkreativitas tidak hanya konsep olahraga silat saja mungkin bisa olahraga lainnya,” harapannya.

Walikota Bukittinggi Erman Safar juga menekankan, tentang bagaimana kepemudaan agar kreatif dan mampu menjadikan Bukittinggi dijuluki kota event.

Senada dengan Camat Mandiangin Koto Selayan (MKS) Kota Bukittinggi Syukri Naldi mengatakan, atas nama pemerintahan kami sangat mengapresiasi kegiatan event ini.

“Yang membentuk karakter kepribadian anak muda yang saat ini sebahagian adalah pelajar dengan menekuni seni beladiri yang salah satunya yakni Pencak Silat,” kata Syukri yang didampingi sekretarisnya Harie Quswasin, ketua pelaksana event Retno Uncu.

Acara event pencak silat Bang Wako feat Gerami MK Bukittinggi dan Agam Timur di gagas oleh Yusuf Putra yang merupakan kerua Gerakan Rang Mudo Minangkabau (Gerami MK).#

Melihat Johan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *