BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dinas Kesehatan Bukittinggi dan Loka POM Payakumbuh Periksa Zat Makanan Takjil di Pasa Pabukoan Belakang Balok

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id – Dinas Kesehatan Bukittinggi berkerjasama dengan Loka POM Payakumbuh,untuk memeriksa kandungan zat yang ada di menu takjil atau makanan pabukoan di Bukittinggi. Pemeriksaan kali ini dilaksanakan di pasa pabukoan Belakang Balok.

Kepala Loka POM Payakumbuh Iswadi, Apt. Menyampaikan, pihaknya rutin melaksanakan uji makanan yang di jual masyarakat apalagi pada saat Ramadhan.
Selasa,(4/4/2023)

“Dalam pelaksanaan nya kami menguji setiap kandungan zat yang ada pada makanan dan ada empat zat yang harus di hindari bagi para pedagang takjil dalam penyajiannya pada masyarakat yaitu boraks, rodhamine B, metanil yellow dan formalin,” jelasya.

Iswadi menambahkan, dalam pengujian sample makanan ini kami menggunakan Rapid test atau uji cepat sehingga makanan yang di uji zat kandungan akan cepat terlihat reaksinya.

” Loka POM Payakumbuh ditugasi membawahi Payakumbuh 50 kota, Bukittinggi dan Agam dan kami menghimbau kepada para pedagang takjil pada bulan Ramadhan ini untuk tidak memakai zat makanan yang terdaftar membahayakan untuk kesehatan masyarakat,” tandasnya.

Kepala Dinas Kesehatan Linda Feroza yang didamping Kabid PSDK, drg.Sanora Yuder menyampaikan, bahwa kami akan terus berkerjasam dengan Loka POM Payakumbuh untuk terus memantau peredaran makanan selama Ramadhan ini demi kesehatan masyarakat dalam menjalani ibadah puasa.

” Hingga kedepannya kami dari Dinkes Bukittinggi terus akan menjajaki selain takjil di pasa pabukoan tp kami akan lanjut terus ke makanan yang ada disekolah untuk kita pantau,” Harap Linda.

Sementara itu Wali Kota Bukittinggi Erman Safar mengapresiasi, langkah yang dilakukan oleh Dinkes Bukittinggi dalam Kerjasamanya dengan Loka Payakumbuh untuk menjaga kesehat masyarakat dalam menjalani ibadah puasa.

Dalam pengambilan 16 pengambilan sample makanan secara acak yang terindikasi berresiko ternyata tidak ada zat yang berbahaya yang terkandung dalam makan pasa pabukoan Belakang Balok.#(mel)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *