BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Dharma Wanita Provinsi Sumbar Kunjungi Payakumbuh

Payakumbuh—Ketua Dharma wanita Persatuan (DWP) Provinsi Sumatera Ny. Lina Hansastri beserta rombongan berkunjung ke Kota Payakumbuh dalam rangka silaturrahmi sekaligus melakukan pembinaan kepada Dharmawanita Persatuan Kota Payakumbuh yang dilaksanakan di Aula Ngalau Indah, Lantai 3 Kantor Wali Kota Payakumbuh, Kamis (21/10).

Ketua DWP Provinsi Sumatera Barat Ny. Lina Hansastri dalam arahannya mengapresiasi kehadiran dan semangat DWP Kota Payakumbuh dalam mengikuti kegiatan pembinaan kali ini.

“Menjadi anggota Dharma Wanita amanah yang harus diemban secara otomatis seorang istri Pegawai Negeri Sipil. Apalagi kalau suami merupakan pejabat, ibu harus mampu memberikan contoh yang baik, tidak saja di lingkungan Dharma Wanita tetapi juga di lingkungan tempat tinggalnya,” ungkap Lina

Karena ibu adalah cerminan suami lanjut Lina, jabatan atau kedudukan seorang anggota Dharma Wanita melekat secara otomatis. Pada posisi tersebut, sang istri harus mampu mengimbangi dengan meningkatkan pengetahuan, wawasan dan kepribadiannya secara proporsional, untuk menghindari ketimpangan yang bisa berakibat pada perpecahan.

Dikatakannya, wanita Indonesia merupakan bagian tak terpisahkan dari pergerakan bangsa Indonesia. Kaum wanita berjuang untuk memajukan serta meningkatkan kedudukan wanita Indonesia dan berpotensi besar dalam mengisi pembangunan bangsa. Karena itu, organisasi harus bergerak dengan paradigma aktif.

Ditambahkan Lina, Pihak menekankan sebagai anggota Dharma Wanita, sesungguhnya memiliki posisi yang sangat strategis sebagai seorang perempuan sekaligus ibu.

“Tidak dapat dipungkiri banyak kaum perempuan yang telah membuktikan diri mampu berkiprah dalam bidang-bidang bergengsi, sehingga masalah gender kini tidak lagi menjadi isu yang menonjol, sehingga patut kiranya kita berbangga atas hal ini,” terangnya.

Di akhir arahannya, Lina berharap pengurus dan anggota Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh dapat menciptakan program-program yang kreatif, inovatif, dan memenuhi kebutuhan hajat kita semua.

“Program-program tersebut tidak perlu terlalu besar tetapi pentingkan keberlanjutannya. Saya yakin, DWP Kota Payakumbuh ini mampu mengawal organisasi dengan baik dan akan menjadi teladan bagi rekan-rekannya yang lain,” katanya mengakhiri.

Ketua Dharma Wanita Persatuan Kota Payakumbuh Ny. Cece Rida Ananda menyampaikan ucapan terima kasih atas kedatangan DWP Sumbar dalam rangka silaturrahmi dan pembinaan terhadap DWP Kota Payakumbuh.

Pertemuan bertujuan guna meningkatkan ukhwah Islamiayah dan juga saling memberi dan menerima,saling mengisi satu sama lain dalam rangka membina persatuan sesama anggota Dharma Wanita.

“Terima kasih atas kunjungan dan pembinaan dari DWP Provinsi Sumatera Barat, semoga dengan adanya pertemuan ini kita semua dapat berukar pikiran untuk kemajuan DWP dan menjaga kebersamaan sesama anggota Dharma Wanita jangan ada perbedaan harus saling membaur tampa pandang jabatannya dan jabatan suami, menumbuhkan rasa cinta sesama, sebagai keluarga harus bisa menjaga, mencerminkan nilai-nilai kebersamaan ditengah masyarakat,” Pungkas Cece. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *