BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Ketua IKK Joni Hendri Lepas Perantau Pulang Basamo

Payakumbuhpos.id|Jakarta - Salah satu sunnah dalam safar yang dianjurkan oleh syariat dan bisa meringankan kesusahan safar adalah melakukan safar di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR Nasional

Berkat Kepedulian Presiden RI Terpilih Prabowo Subianto, Perantau Suayan Tiba Dikampung Halaman

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota--- Perantau Suayan Jakarta sampai dikampung halaman (nagari Suayan), kecamatan Akabiluru, kabupaten Limapuluh Kota, disambut langsung Walinagari Suayan, Irwanul...
BERITA UTAMA

Safari Berbagai Daerah di Riau, Marta Uli Emmelia: UMKM Prioritas Utama Serikat Pekerja Kerah Biru

Jakarta - Ketua Bidang Ekonomi dan Bisnis Federasi Serikat Pekerja Kerah Biru (FSP Kerah Biru), Marta Uli Emmelia mengajak pekerja...
BERITA UTAMA

PAC Pasar Minggu Bersama BP2MI Sosialisasikan Penempatan dan Perlindungan Pekerja Migran Indonesia

Teks foto; Ketua PAC Pasar Minggu, Musta'in (ist) JAKARTA - Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila Kecamatan Pasar Minggu yang...

Dasril : 51 Sekolah Mengikuti Festival Drumband

Payakumbuh – Puluhan ribu pasang mata saksikan kemeriahan festival drum band. Kegiatan tersebut merupakan rangkaian HUT Kota Payakumbuh yang ke-52.

Arak-arakan drum band yang menuai decak kagum masyarakat itu, disaksikan langsung oleh Pj. Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda bersama romongan Komisi B DPRD Kota Pekanbaru yang sedang berkunjung ke Kota Randang.

“Alhamdulillah, kami senang melihat masyarakat kita bahagia menyaksikan rangkaian kegiatan HUT Payakumbuh ke-52. Karena memang tugas kamilah di pemerintahan membahagiakan masyarakat,” kata Pj. Wako Rida Ananda saat menyaksikan festival drum band di pusat Kota Payakumbuh, Kamis (15/12).

“Selain itu dengan banyaknya iven disini, secara tidak langsung akan menggeliatkan kembali pertumbuhan ekonomi masyarakat kita,” tambahnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Payakumbuh Dasril mengatakan, festival drum band ini diikuti oleh 51 sekolah. Dan start dari RTH Ratapan Ibu dan Finish di depan kantor pos.

“Festival ini diikuti oleh 35 SD, 11 SMP dan 5 SMA/SMK/MA. Dan penjuriannya dilakukan di sepan kantor pos ini. Dan nanti ada hadiah menarik bagi penampilan drum band terbaik,” terangnya.

Salah seorang Kepala Sekolah, Ananda Putra dari SDIT IPHI mengakui, saking antusiasnya siswa dan guru untuk tampil pada festival ini, dia telah mempersiapkan penampilan terbaik marching bandnya untuk tampil dan disaksikan ribuan masyarakat Kota Payakumbuh.

“Kami telah mempersiap penampilan terbik kami dari jauh-jauh hari. Dan kemaren kami juga tampil di pembukaan Fashion Carnaval. Semoga kami bisa menjadi yang terbaik,” harapnya.

Dikesempatan itu juga, Nonok (37) seorang pedagang minuman mengaku senang dengan kegiatan seperti ini. Mengapa tidak, barang dagangannya laris manis dibeli pengunjung yang datang menyaksikan rangkain kegiatan ulang tahun Payakumbuh.

“Alhamdulillah, walau saya jualannya pindah-pindah, sejak adanya iven HUT Kota Payakumbuh insyaallah omset saya jauh meningkat. Mudah-mudahan Pemko Payakumbuh selalu adakan kegiatan seperti ini. Karena ini sangat membantu sekali bagi kami pedagang keliling,”pungkasnya.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *