BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Camat Latina Diki Engla Himbau Warga Yang Sudah Divaksin Covid-19 Agar Tetap Patuhi Prokes

Payakumbuh — Tanpa kenal lelah, seluruh tim satgas covid-19 di setiap kecamatan terus aktif berikan vaksinasi covid-19 agar Herd Immunity atau kekebalan imun kelompok dapat tercapai di kota Payakumbuh. Pada, Kamis (11/11) digelar vaksinasi covid-19 di kecamatan Lamposi Tigo Nagori (Latina) yang masih dalam menjalankan program Gebyar Sumbar Sadar Vaksin yang telah dimulai pada tanggal 30 Oktober 2021.

Berlangsung di dua lokasi berbeda, kelurahan Koto Panjang Dalam dan kelurahan Parik Muko Aia masih terlihat tinggi animo warga yang belum divaksin untuk ikut vaksinasi covid-19.

Untuk mendukung semua warganya, Camat Latina Diki Engla yang baru menjabat sebagai orang nomor satu di wilayah Latina itu ikut turun langsung ke lokasi vaksinasi covid-19 yang ada di wilayahnya.

“Alhamdulilah, terlihat warga kita sudah banyak yang ikut vaksinasi covid-19 ini. Seperti warga kita yang pada umumnya kerja ke ladang mereka menyempatkan diri dahulu sebelum berangkat ke ladang untuk ikut vaksinasi ini,” ucap Engla dengan bahagia.

Engla yang pernah menjabat sekretaris Camat di Payakumbuh Selatan itu berharap, dosis vaksin yang di berikan dapat berjalan beriringan dalam artian minat vaksinasi warga tinggi yang ingin mendapatkan vaksinasi, pihak Kecamatan Latina Berupaya Penuhi Stok Vaksin.

Lanjutnya, meski telah divaksin, warga untuk tetap mematuhi Prokes dengan menerapkan 5M yaitu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, serta membatasi mobilitas dan interaksi,” tambahnya.

Sementara itu, kepala Puskesmas Latina Hasnelida Wati, SKM mengatakan, Vaksinasi ini bagian dari percepatan vaksin di Kecamatan Latina. Hari ini ada 600 dosis yang diberikan kepada masyarakat umum dan pelajar yakni jenis Pfizier dan Sinovac.

“Pelaksanaan Vaksinasi di hari ini bekerjasama dengan pihak kelurahan Koto panjang dalam dan kelurahan Parik muko aia, adapun Tenaga kesehatan yang diturunkan dari Puskesmas Latina, dan untuk tenaga akses informasi data dari Diskominfo kota Payakumbuh,” jelasnya. (Benpi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *