BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Calon Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan Erwin Ali dan Marwan Effendy Resmi Mendaftar ke KPU

Teks: Erwin Ali – Marwan Effendi saat Proses pendaftaran di KPU Solsel.

SOLOK SELATAN – Pasangan calon (Paslon) Bupati dan Wakil Bupati Solok Selatan (Solsel) Erwin Ali – Marwan Effendi resmi mendaftar ke KPU setempat dalam Pilkada 2020 pada Jumat (4/9/2020).

Pendaftaran Paslon ini turut didampingi oleh Ketua-ketua partai pengusung dan pengurus partai. Ada Wakil Ketua DPW PAN Sumbar, Syahrul Furqon, Ketua PBB Solsel, Mazwar Mas’ud, Ketua Partai Berkarya, Edi Susanto dan Ketua PKB Solsel, Mukhlis.

Paslon Erwin Ali – Marwan Effendi dengan jargonnya “Menuju Solok Selatan “RANCAK” ini mendapat dukungan dari 4 partai pengusung dengan total sebanyak 8 kursi di DPRD setempat, yakni PAN 4 kursi, PKB 2 kursi, Partai Berkarya 1 kursi dan PBB 1 kursi.

Proses pendaftaran paslon ini dijaga ketat personil TNI – Polri dan dihadiri Kapolres Solsel AKBP Tedy Purnanto, Pabung Dandim Solok 03/09, Kapt.Inf Betrimeldi.

Berkas pencalonan langsung diverifikasi oleh KPU Solsel dan disaksikan Bawaslu Solsel.

Ketua KPU Solsel, Nila Puspita dalam sambutannya mengatakan, pada Jumat ini (4/9/2020) adalah hari pertama KPU membuka pendaftaran hingga nantinya akan berakhir pada Minggu (6/9/2020) pukul 00.00 WIB.

“Kita menjalankan Pilkada dalam massa pandemi Covid-19, makanya tetap menjaga protokol kesehatan dan membatasi jumlah pendukung untuk mengantarkan pendaftaran, hanya sebanyak 15 orang,” katanya.

Pihaknya, langsung memverifikasi berkas pencalonan dan apabila sudah memenuhi syarat maka diberikan tanda terima. Namun, jika tidak lengkap syarat sehingga akan dikembalikan sesuai berita acara.

Selanjutnya, Paslon akan melakukan pemeriksaan kesehatan sesuai instruksi Ikatan Dokter Indonesia (IDI). Pemeriksaan kesehatan direkomendasikan ke RSUP M.Djamil Padang yang sebelumnya telah melakukan uji swab mandiri. “Paslon datang sendiri tidak boleh membawa tim. Kemudian, lakukan pemeriksaan narkoba di BNN dan tes psikologi dan wawancara di RSJ HB Saanin,” lanjutnya. (Zaki)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *