BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Keluarga Besar Kabua Saiyo Antusias Sambut Dr. Zulmaeta

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh-- Keluarga besar Kabua Saiyo antusias sambut calon Walikota Payakumbuh Dr. Zulmaeta ketika manfaatkan momen idulfitri 1445 H GOR...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

YB Dt. Parmato Alam, Jambangi Bara Cafe Bandarawang

Payakumbuhpos.id | Payakumbuh---Ketua DPRD kota Payakumbuh periode 2014-2019 Yendri Bodra Dt. Parmato Alam, jambangi Bara Cafe Bandarawang milik Fajri di kelurahan...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH TOKOH

Warga Koto nan Gadang Payakumbuh Utara Berhalal Bihalal Bersama Perantau

Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Halal bihalal biasanya diselenggarakan di rumah atau tempat yang besar, dengan tujuan untuk saling bersilaturahmi khususnya pada saat usai...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR WISATA

Polres dan Disparpora Limapuluh Kota Bangun Hospitality Kepariwisataan

Payakumbuhpos.id|Limapuluh Kota---Kapolres Limapuluh Kota AKBP Ricardo Condrat Yusuf, S.H., S.I.K., M.H., bersama jajaran terus ciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di...
BERITA UTAMA KABAR SUMBAR PAYAKUMBUH

Perantau IKK Pulang Kampung Ibarat Sitawa Sidingin Bagi Masyarakat, Utamakan Anak Yatim

Payakumbuhpos.id |Payakumbuh--- Luar biasa, perantau Ikatan keluarga Koto Nan Godang (IKK) pulang kampung ibarat sitawa sidingin bagi masyarakat, utamakan anak...

Buka Rakor TP-PKK Kota Payakumbuh Tahun 2023, Pj. Wako Rida Ananda Harapkan PKK Dapat Membuat Program Yang Bersentuhan Dengan Arahan Presiden RI

Payakumbuh — Rapat Koordinasi Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (TP-PKK) Kota Payakumbuh bersama TP-PKK Kecamatan, Kelurahan, dan OPD terkait tahun 2023 digelar di Aula Ngalau Indah, Lantai III Kantor Wali Kota Payakumbuh, Senin (20/2).

Acara tersebut dibuka oleh Penjabat Wali Kota Payakumbuh Rida Ananda selaku Pembina TP-PKK Kota Payakumbuh didampingi Ketua TP-PKK Kota Payakumbuh Elfriza Zaharman “Chece” Rida Ananda dan Kepala OPD. Serta tampak hadir juga semua camat, lurah, OPD terkait, dan pengurus PKK se Kota Payakumbuh.

Sebelum dilaksanakan Rakor, juga dilaksanakan penyerahan bantuan bagi 16 keluarga balita beresiko stunting dari donatur PKK se Kota Payakumbuh, serta penyerahan bantuan bibit dari dinas ketahanan pangan kepada kelurahan prioritas program basanting.

Dalam sambutannya, Pj. Wako Rida Ananda menyampaikan dari sekian banyak tugas khususnya yang diberikan oleh Presiden RI Joko Widodo, Dia wajib menyampaikan pelaporan kegiatan terkait PKK di daerah. Harapan Rida melalui Rakor ini, PKK dapat membuat program yang bersentuhan dengan arahan presiden terkait branding city, pengendalian inflasi, serta penanangan stunting dan kemiskinan ekstrem.

“Kami berharap peran PKK bisa lebih optimal, dengan program yang bisa langsung membantu masyarakat. Apalagi, masih ada 304 lagi kasus stunting yang butuh untuk dientaskan,” ujarnya.

Rida menambahkan, pada tahun 2023 ini, meski dengan anggaran yang terbatas, ada bantuan PKK bersama KWT untuk program melawan stunting dan inflasi.

“Untuk program kedepannya, kami meminta agar dingkat dulu apa persoalannya lalu barulah dirancang programnya. Kami pula nanti yang akan menyaksikan bagaimana presentasi rencana program yang dibuat PKK,” katanya.

Sementara itu, Elfriza Zaharman didampingi Ketua Panitia Erma Yunita memaparkan tujuan rakor ini guna menyelaraskan program PKK dengan OPD terkait dan terlaksananya koordinasi di semua jenjang kepengurusan. Dia berharap dengan pelaksanaan Rakor ini dapat tercipta komitmen yang lebih mantap di antara pengurus PKK di semua tingkat dan instansi terkait dalam pelaksanaan tugas dan pengabdian masyarakat.

“Kami TP-PKK Kota Payakumbuh juga berkomitmen untuk menyelaraskan program dengan tugas kepala daerah dari Presiden RI. Kami juga memaparkan program prioritas dari masing-masing Kelompok Kerja (Pokja) untuk kemudian ditanggapi dan disempurnakan secara bersama sama,” pungkasnya. (Humas)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *