BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Bikin Bangga, Perwakilan Sumbar Ikut Seleksi GSI Nasional 2021 Seluruhnya dari Kota Payakumbuh

PAYAKUMBUH – Prestasi membanggakan datang dari dunia pendidikan Kota Payakumbuh. 5 siswa SMP yang mewakili Tim Provinsi Sumatera Barat dalam Gala Siswa Indonesia (GSI) Tingkat Nasional tahun 2021, semuanya adalah siswa dari Kota Randang.

Kepala Dinas Pendidikan DR. Dasril Dt. Sati Nan Pandak saat ditemui media di ruang kerjanya, Kamis (4/11), mengatakan 5 siswa dari SMP Negeri di Kota Payakumbuh ini akan mewakili Sumatera Barat di ajang Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat nasional tahun 2021 yang direncanakan bakal dihelat di Bogor Jawa Barat, 16 hingga 30 November 2021 mendatang.

Mereka adalah Muzakki Afif Indra dan Naufal Dzaky Ansyori dari SMPN 1 Payakumbuh, Adrian Maulana Putra dari SMPN 2 Payakumbuh, Muhammad Daffa Alfarizi dari SMPN 4 Payakumbuh, dan Frans Maulana dari SMPN 9 Payakumbuh. Data tersebut sebagaimana tertera pada surat Kepala Pusat Prestasi Nasional Kemendikbud Ristek bernomor :269/J3/DM.00.3/2021 yang ditanda tangani Asep Sukmadi di Jakarta tanggal 28 Oktober 2021.

Dasril menyampaikan rasa syukur dan akan memberikan support kepada tim yang lolos ini, karena ini merupakan prestasi yang membanggakan, dimana Kota Payakumbuh masih menjadi yang terbaik untuk urusan sepakbola siswa, karena 3 tahun terkhir Kota Payakumbuh selalu mewakili Sumbar ke tingkat Nasional.

“Seleksi tingkat Sumbar sejak Agustus 2021 diikuti oleh 4 Kab/Kota yang mengirim peserta seleksi pemain dan pelatih yakni Kota Padang, Kabupaten Sijunjung, Kabupaten Tanah Datar dan Kabupaten Pasaman,” kata Dasril.

Dasril mengatakan pihaknya belajar dari pengalaman lolos GSI tahun lalu di tingkat nasional, tim dari Kota Payakumbuh langsung mengambil langkah antisipasi berbagai kemungkinan dalam iven tersebut.

“Apalagi tahun ini pelatih yang lolos akan membawa tim Sumbar bukan dari Kota Payakumbuh tapi dari Kota Padang, hal ini sudah kita koordinasikan, dan anak-anak sudah kita dorong agar adaptatif dengan ini. Kalau mereka lolos di Timnas, mereka akan dilatih oleh PSSI,” terang Dasril didampingi Kabid Pendidikan Dasar Fiqih Rahmat.

Hal ini mendapat apresiasi dari Wakil Ketua DPRD Wulan Denura. Legislator dari Gerindra itu bangga dengan capaian insan pendidikan ini, menurutnya adalah hal yang luar biasa SDM muda dari Kota Randang bisa menjadi yang terbaik di kancah provinsi untuk olahraga sepak bola.

“Kota Payakumbuh mewakili Sumbar, dan siswa-siswa ini kabarnya tidak hanya sekali ini mewakili Sumbar karena juga bermain di club bola, semoga menambah harum nama Kota Payakumbuh dengan penampilan mereka nantinya, Payakumbuh hebat!” pungkas Wulan.

Ke 5 siswa tersebut menjadi kebanggaan oleh Defi Marlitra Kepala SMP 1 Payakumbuh, Desfiwati Kepala SMP 2 Payakumbuh, Mardiyus Kepala SMP 4 Payakumbuh, dan Syafrida Kepala SMP 9 Payakumbuh, serta kelima orang tua tim GSI Sumbar itu. (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *