BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Antisipasi Penyakit Masyarakat Jelang Ramadhan Forkopimda Kota Payakumbuh Gelar Patroli Bersama

Payakumbuh,- Kepolisian Resor Payakumbuh dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (Forkopimda) Kota Payakumbuh menggelar patroli bersama disejumlah titik lokasi yang rawan menjadi tempat-tempat pelanggaran peraturan daerah (PERDA) serta praktek Penyakit Masyarakat, Sabtu (18/03/2023) malam.

Kegiatan patroli bersama tersebut di hadiri langsung oleh Pj Walikota Payakumbuh Rida Ananda di dampingi oleh Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari, S.I.K.M.H, Kajari Payakumbuh Suwarsono, beberapa pejabat utama Polres Payakumbuh serta personil gabungan dari TNI-Polri juga Satpol PP yang termasuk dalam Tim 7 Kota Payakumbuh.

Bergerak dari kantor Balaikota Payakumbuh rombongan Forkopimda dan Tim 7 Kota Payakumbuh menyisir ke sejumlah tempat dan melakukan sosialisasi guna menyambut bulan suci ramadhan. 

Beberapa himbauan yang disampaikan kepada pengelola yaitu :
– dalam melakukan usahanya jangan ada menyediakan miras dan perbuatan yang melanggar norma agama
– menjaga ketertiban selama melakukan kegiatan
– mematuhi ketentuan yang telah ditetapkan pemerintah seperti jam operasional
– menjaga toleransi beragama selama bulan suci Ramadhan

Kapolres Payakumbuh AKBP Wahyuni Sri Lestari mengatakan bahwa kegiatan Patroli Bersama Forkopimda bertujuan untuk monitoring situasi kamtibmas menjelang bulan Ramadhan di Kota Payakumbuh.

“Patroli bersama Forkopimda, pantau situasi Kamtibmas menjelang bulan Ramadhan guna pastikan situasi dalam keadaan aman dan kondusif”, ungkap Kapolres.

Selain itu Kapolres juga mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan cipta kondisi dengan sasaran penyakit masyarakat seperti, miras, narkoba, perjudian, praktek prostitusi, premanisme dan kejahatan jalanan khususnya di wilayah hukum Polres Payakumbuh.

Beberapa lokasi yang menjadi sasaran dari patroli gabungan tersebut ialah Karaoke Wiratama dan Happy Family, Cafe Agam Jua, Beranda Cafe dan beberapa lokasi lainya.

Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H. yang turut serta dalam tim gabungan mengatakan dalam pelaksanaan operasi tersebut tim gabungan berhasil mengamankan setidaknya delapan orang perempuan yang menjadi pemandu karaoke di lokasi Happy Family and Resto (Wiratama) serta satu orang pengunjung dari Pasaman Barat.

” Untuk saat ini para pemandu dan tamu yang terjaring telah di amankan di Kantor Satpol PP Payakumbuh guna di lakukan penyuluhan, ” tutup Russirwan (*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *