BERITA UTAMA

Elang Zanura Harumkan Nama SMPN 1 Kecamatan Situjuh Limo Nagari di Tingkat Nasional

Teks foto: Elang Zanura- Siswa kelas 9 SMPN 1 kecamatan Situjuh Limo Nagari.       Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota---Raih...
BERITA UTAMA

Wulan Denura Ajak Warga Payakumbuh Melihat Sejarah Nenek Moyang Kita, Dulu Seperti Apa?

Payakumbuhpos.id | Limapuluh Kota--- Pameran Festival Maek, kecamatan Bukik Barisan, kabupaten Limapuluh Kota Sumatera Barat, dibuka langsung ketua DPRD Sumatera...
BERITA UTAMA

Bawaslu Kota Bukittinggi Melantik 129 Anggota PTPS Se-Kecamatan Guguk Panjang

Bukittinggi, Payakumbuhpos.id,-- Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kota Bukittinggi melaksanakan pelantikan dan pembekalan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Guguak Panjang,...
BERITA UTAMA

Bantai Minang Sejagat 3-0, ISSB Payakumbuh Raih Juara I di Turnamen Pospa Cup II

Payakumbuhpos.id| Payakumbuh---Diawali dengan membantai Minang Sejagat 3-0, akhirnya ISSB Payakumbuh keluar sebagai juara I U-14 setelah mengalahkan Victory 4-3 dalam...
BERITA UTAMA

Wulan Denura : Anggota Paskibraka Pondasi dalam Mencapai Cita-cita Kedepan

Teks foto: Wakil ketua DPRD kota Payakumbuh, Wulan Denura, S.ST.     Payakumbuhpos.id|Payakumbuh--- Tiap tahun, tepatnya pada tanggal 17 Agustus,...

Anggota DPR RI, Rezka Oktoberia Puji Kinerja Polres Payakumbuh Atasi Kemacetan Mudik Lebaran

PAYAKUMBUH – Anggota DPR-RI dapil Sumbar II, Rezka Oktoberia mengapresiasi kinerja Polres kota Payakumbuh Wilayah hukum Polda Sumatera Barat, dalam mengantisipasi potensi kemacetan selama arus mudik Lebaran 2023 yang menurutnya sudah berjalan cukup baik.

“Langkah antisipasi potensi kemacetan dalam arus mudik dan arus balik sudah cukup baik,” kata Rezka Oktoberia kepada wartawan, Minggu sore(30/04).

Rezka Oktoberia sangat mengapresiasi hal itu karena upaya mengatur arus mudik Lebaran 2023 tidak mudah. Perlu konsolidasi yang baik dengan banyak pemangku kepentingan di daerah Payakumbuh.

“Upaya yang dilakukan ini tidak mudah karena melibatkan banyak stakeholders dan institusi yang berhubungan dengan lalu lintas, dan kesiapan beberapa daerah yang dilalui arus mudik,” ucap nya.

Menurut nya Polres Payakumbuh tak hanya menurunkan lebih dari seratus anggotanya, namun turut berkolaborasi dengan institusi terkait lainnya untuk mengurai kepadatan jalanan, dan tetap semangat memberikan pelayanan serta kenyamanan bagi masyarakat, semoga menjadi ladang amal bagi personel Polri yang bertugas, ” ucap wanita yang besar di kota Payakumbuh itu.

Rezka juga berharap agar masyarakat bisa mengikuti segala arahan yang sudah disiapkan Kepolisian supaya arus balik mudik ini bisa berjalan sesuai dengan rencana yang disiapkan,” tutup Rezka Oktoberia.

Dikatakan Rezka, diri nya juga mengapresiasi program rekayasa lalu lintas (lalin) oleh Polda Sumbar dalam mengatur arus mudik Lebaran 2023. Menurut dia, rekayasa lalu lintas oleh Polri tersebut merupakan terobosan baru.

“Rekayasa lalin yang dibuat Polda Sumbar untuk mudik Lebaran tahun ini merupakan terobosan baru, apresiasi saya untuk Bapak Kapolda Sumbar, Irjen Pol Suharyono SIK SH beserta jajaran sehingga kondisi lalu lintas di Sumatera Barat pada Idul Fitri memiliki kemajuan yang sangat signifikan dari tahun sebelumnya, memberikan kenyamanan bagi pengguna jalan serta kemacetan bisa di urai dengan baik, padahal kita tau jumlah pemudik lebaran tahun ini jauh meningkat, “ujar srikandi DPR-RI yang lahir di kota Payakumbuh itu.

Sebelum nya, Wakapolres Payakumbuh Kompol Russirwan, S.H. turun langsung mengatur arus lalu lintas di Simpang Tiga Piladang Kec. Akabiluru, Rabu (26/04)

Jalur itu merupakan titik padat arus mudik dan balik Lebaran 2023 karena pertemuan tiga arah dari jalan alternatif dari arah Provinsi Riau menuju Kabupaten Tanah Datar sekitarnya dan Kota Bukitinggi atau Kota Padang sekitranya.

“Kita lakukan pengecekan dan pemantauan arus dan personil serta ikut lakukan pengaturan arus lalin, ” ujar Russirwan.(*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *