BERITA UTAMA

Ini Gugatan GPMania2024 ke PTUN Jakarta, Batalkan Pencapresan Prabowo-Gibran

Sunggul Hamonangan Sirait, SH, MH Payakumbuhpos.id -- Relawan Capres Ganjar Pranowo dan cawapres Mahfud MD, GP Mania 2024 Reborn meminta...
BERITA UTAMA

Bakor Paliko Pulang Kampuang, Gelar Sunatan Massal dan Bakti Sosial

PAYAKUMBUH - Perantau Minangkabau yang tergabung dalam Badan Koordinasi Ikatan Keluarga Payakumbuh-Limapuluh Kota (Bakor Paliko) Indonesia, Malaysia, dan Australia pulang...
BERITA UTAMA

Perjalanan Study Komparatif Wartawan Luak 50 Ke Kota Bertuah

Pekan Baru-- Keberangkatan rombongan wartawan Luak 50 Ke Kota Pekan Baru (Riau) merupakan agenda Study Komparatif yang dilaksanakan oleh Dinas...
BERITA UTAMA

Selain Tokoh Nasional HDI Sangat Peduli Terhadap Mahasiswa Luak Limopuluah Yang Berada di Pulau Jawa

Bogor--- Herman Darnel Ibrahim (HDI) selain tokoh nasional juga memiliki sebuah kepedulian terhadap para mahasiswa yang berasal.darii lLuak 50 yang...
BERITA UTAMA

Projo Ganjar Laporkan Budi Arie Setiadi ke Ketua Ombudsman Republik Indonesia

JAKARTA - Projo Ganjar yang diketuai oleh Nora Haposan Situmorang S.H.,Melaporkan Budi Arie Setiadi yang merupakan Menteri Komunikasi dan Informatika...

Anak Nagari Koto Nan Ampek Dekat Dengan Niniak Mamak, Minta Restu Ke Balai Adat

Payakumbuh — Zeki Oktariza Karini merupakan anak Nagari Koto Nan Ampek yang selalu dekat dengan Niniak Mamak. Melangkah dengan niat tulus , meminta restu Ke Balai Adat KAN Koto Nan Ampek , Senin pagi , 15 November 2021 . Didampingi Niniak mamak Dt.Torajo, Dt.Payuang Omeh , Dt.Sinaro Pucuak dan Dt.Bosa Dirajo. Begitu pula ikut serta mendampingi tokoh masyarakat dan pemuda yakni Juruzi Fitra Pengurus Karang Taruna Bulakan Balai Kandi daerah Sakoto Ka ateh, Rahmein , Ari, Mud Tanawir dan Oma. Putra Koto Nan Ampek yang berasal dari Kelurahan Bulakan Balai Kandi tersebut menemui Niniak Mamak di KAN Balai Nan Duo Kecamatan Payakumbuh Barat.

Zeki Oktariza Karini , Anak Nagari Koto Nan Ampek yang saat ini menjabat Kasubag BIN di Kejaksaan Negeri Pariaman dengan Niat tulus bersilaturrahmi sekaligus menyampaikan maksud dan tujuan nya hadir di tengah tengah Niniak Mamak pada kesempatan tersebut.

” Pertama mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada Niniak Mamak Koto Nan Ampek yang telah meluangkan waktunya untuk menyambut kami di KAN Balai Nan Duo . Tentu ini merupakan sebuah penghargaan buat saya secara pribadi. Dimana hubungan antara Niniak Mamak dan Anak Kamanakan berjalan dengan baik. Sesuai dengan pepatah Anak di Pangku , Kamanakan di Bimbiang dan Urang Kampuang di Patenggangkan,” ujar Zeki.

Selanjutnya Zeki menyampaikan bahwa selama ini peran Anak Kamanakan bersama Niniak Mamak selalu bersenergi.Baik dalam bentuk kebersamaan maupun dalam kegiatan yang berguna untuk Nagari Koto Nan Ampek.

” Sebagai Anak Nagari Koto Nan Ampek, tentu memiliki kewajiban bagaimana kedepannya Nagari yang kita cintai ini, maju bersama sama dengan saling bahu membahu antara anak Kamanakan yang di bimbing oleh Niniak serta perangkat adat untuk saling bersatu ” Saciok bak ayam , Sadantiang bak basi” untuk mencapai maksud yang mulia ini,” imbuh Zeki.

Tentunya semua harapan itu bisa tercapai bila di dukung oleh segenap unsur , baik Niniak Mamak, Alim Ulama , Bundo Kanduang , Cadiak Pandai serta parik paga Nagari ( Pemuda) ,” pungkas Zeki.

Sementara Ketua KAN Koto Nan Ampek Dt. Rajo Pangulu Nan Itam menyampaikan hadirnya Anak Nagari Koto Nan Ampek di Balai Adat ini, yakni Anak kamanakan Kito Zeki Oktariza Karini dari pasukuan Sikumbang, memiliki maksud dan tujuan bersilaturrahmi disini.

“ Pertama mengucapkan terimakasih kepada Niniak Mamak , Bundo Kanduang, Alim Ulama , Cadiak Pandai serta anak Nagori yang telah hadir pada hari ini. Dimana saat ini kita dihadiri oleh anak kamanakan kito Zeki Oktariza Karini di Balai Adat ini, untuk bersilaturrahmi di Balai Adat ini.Kedua anak kamakan kito memberikan bantuan berupa podium / mimbar buat KAN Balai Nan Duo . Selanjutnya karena menghadapi Pilkada 2024 bagaimana kita bersatu nantinya. Begitu pula terkait dengan sebutan Kota Payakumbuh dengan Kota Randang. Dimana sama kita ketahui bahwa Payakumbuh sudah terkenal dengan nama Kota Batiah atau Kota Galamai ,” Sebut Dt. Rajo Pangulu Nan Itam.

Silaturrahmi anak kamanakan Koto Nan Ampek Zeki Oktariza Karini , yang berlangsung di Balai Adat / Balai Nan Duo, dihadiri oleh perangkat adat dan Niniak Mamak , Bundo kanduang , Alim Ulama , Cadiak Pandai serta Parik paga Nagari ( Pemuda) serta tokoh masyarakat berlangsung dengan suasana hangat dan penuh kekeluargaan dengan mematuhi protokol kesehatan. ( Benpi )

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *